SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Sragen (Solopos.com)–Bupati Sragen Untung Wiyono menjamin tidak ada kecurangan dalam proses pemungutan suara di tempat pemungutan suara (TPS), Sabtu (19/3/2011).

Jaminan tersebut didasarkan pada kepercayaan Bupati kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen. Penegasan bupati itu disampaikan untuk menanggapi laporan tentang banyaknya indikasi surat suara yang rusak karena berlubang yang terjadi di wilayah Sidoharjo, Masaran dan Tangen.

“Saya berani jamin tidak ada kecurangan dalam proses pemungutan suara. KPU dan Panwas semua anak muda, saya percaya benar integritas anggota dua lembaga itu. Jadi saya yakin tidak ada kecurangan di dua lembaga itu,” ujarnya.

Banyaknya kartu suara yang sudah berlubang itu juga diadukan tim pasangan Agus-Daryanto (ADA) ke KPU. Ada tiga orang anggota tim kemenagan ADA yang mengadu ke KPU. Kedatangan mereka diterima tiga orang anggota KPU Sragen, termasuk Ketua KPU Agus Riwanto.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya