SOLOPOS.COM - Agus Fachur Rahman

Agus Fachur Rahman (dok Solopos)

Sragen (Solopos.com)–Bupati Agus Fachur Rahman menyatakan pembasmian hama wereng tidak bisa dilakukan secara sporadis di masing-masing kabupaten/kota, khususnya di Soloraya. Bupati mengungkapkan pembasmian wereng harus dilakukan secara masif dan serentak di semua kabupaten/kota di Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sistem yang digunakan zaman pemerintahan Pak Harto itu saya kira paling efektif untuk pembasmian wereng di Soloraya. Kemarin (Sabtu (11/6)-red), Dispertan Sragen membeberkan serangan wereng sampai terjadi puso di wilayah Sragen. Saya harap gagasan untuk tanam dan panen bareng untuk semua petani di Soloraya akan menghambat perkembangan wereng, termasuk di Sragen,” ujar Bupati saat dihubungi Espos, Minggu (12/6/2011).

Menurut Bupati, jalur penyebaran wereng terjadi tidak hanya di Sragen melainkan lintas kabupaten. Bupati akan memerintahkan Dinas Pertanian (Dispertan) untuk mewujudkan gagasan kerja sama lintas kabupaten/kota dalam penanggulangan wereng. Di samping kerja sama tersebut, Bupati juga akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) Penataan Pola Tanam.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya