SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN– Setelah tiga hari dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Jogja, sejak Minggu (26/1) malam, kondisi Bupati Sragen, Agus Fatchurrahman, dikabarkan membaik. Kini, ia tinggal proses pemulihan kondisi fisik sebelum akhirnya kembali menjalankan tugasnya.

Kabag Humas Pemkab Sragen, Totok Sutrisnanto, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (28/1), mengatakan bahwa kondisi Agus sudah membaik. Orang nomor satu di Bumi Sukowati itu sudah melewati masa kritis sejak beberapa waktu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, ia masih harus dirawat dan di bawah pengawasan dokter RSUP Sardjito hingga nanti dinyatakan sembuh total oleh dokter yang menanganinya. “Ya, biar istirahat dulu sampai nanti sembuh total,” tegasnya.

Meski demikian, Totok, mengaku belum tahu pasti kapan Agus diperbolehkan pulang. Namun, tidak seperti beberapa waktu sebelumnya, saat ini, Agus, sudah boleh menerima tamu. Hingga saat ini, sejumlah pejabat Pemkab Sragen dikabarkan datang bergantian untuk membesuknya. Doa untuk kesembuhan Agus juga terus mengalir seiring dengan kabar sakitnya.

Sementara itu, sembari menunggu proses kesembuhan Agus, tugas-tugas penting dilimpahkan kepada Wakil Bupati Sragen, Daryanto. Seperti pembukaan Hari Pasar Bersih Nasional (HPBN) ke-6 dan seminar Nasional Pasar Sejahtera di Pasar Bunder Sragen, Selasa (28/1). Daryanto terlihat hadir bersama sejumlah kepala dinas lainnya mewakili Agus.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag, mengatakan selama bupati sakit, tugas-tugas harian tetap dijalankan oleh dirinya. Sementara, tugas-tugas strategis tetap ia jalankan dengan sebelumnya berkoordinasi dengan bupati. Pasalnya, meski dalam keadaan sakit, Agus, masih bisa diajak komunikasi lancar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Sragen, Agus Fatchurrahman, dilarikan ke RSUP Dr Sardjito Jogja, Minggu (26/1) malam sekitar Pukul 20.30 WIB. Orang nomor satu di Kabupaten Sragen itu sempat didiagnose mengalami serangan jantung ringan akibat kecapekan seusai mengikuti kegiatan terabasan di daerah Karanganyar menggunakan motor trailnya. Sebelum dibawa ke RSUP Dr Sardjio, Agus, sempat dirawat sekitar dua jam di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya