SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Bupati Sleman Sri Purnomo menerima penghargaan kehormatan jasa bakti Koperasi dan UKM terkait kegiatan koperasi di Sleman.

Penyerahan akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Koperasi pada Selasa, (12/7), di Istora Senayan Jakarta yang diwakili oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo. Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Sleman setelah pada 2009 juga menerima penghargaan yang sama.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Sleman, Pranowo mengatakan, Sleman akan menerima dua penghargaan. Yakni untuk Bupati Sleman secara pribadi dan Pemkab Sleman sebagai penggerak koperasi yang diserahkan pada Rabu (13/7).

Ekspedisi Mudik 2024

“Jika tahun depan masih kosisten dalam pemberdayaan koperasi, maka penghargaan akan diberikan langsung oleh Presiden RI,” katanya dalam jumpa pers di kantor Disperindagkop Sleman, Senin (11/7).

Kehadiran Bupati Sleman dalam setiap kegiatan perkoperasian menjadi pertimbangan penghargaan. Selain itu, Sri Purnomo juga menjabat Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DIY.

Selama ini Pemkab Sleman juga dianggap konsisten memberikan pemberdayaan koperasi melalui pendanaan dari APBD. Tercatat pada 2011 ada anggaran hingga Rp4 miliar untuk penguatan modal bagi 591 koperasi yang tersebar di seluruh Kabupaten.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya