SOLOPOS.COM - Ilustrasi APBD. (Harian Jogja-Dok.)

Harianjogja.com, SLEMAN-Bupati Sleman, Sri Purnomo, mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman agar segera merampungkan tanggungan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2014. Sri Purnomo ingin APBD-P dapat disahkan sebelum Agustus 2014.

“Saya ingin secepatnya. Eksekutif juga siap diajak kapanpun untuk menyelesaikan,” kata Sri Purnomo, ditemui usai peringatan hari anti narkoba internasional di Lapangan Denggung, Selasa (24/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia berharap pembahasan laporan pertanggungjawaban realisasi APBD 2013 segera tuntas dan disahkan Juni ini. Dengan demikian, DPRD bisa langsung beranjak ke pembahasan APBD-P 2014.

Sri Purnomo mengaku pihaknya memaklumi kesibukan setiap anggota dewan. Namun, dia tetap meminta agar pengesahan APBD-P 2014 tidak molor sampai akhir tahun. “Jangan akhir tahun. Harus secepatnya,” kata dia menegaskan.

Jika APBD-P 2014 baru disahkan akhir tahun, ungkap Sri Purnomo, tidak akan ada anggaran yang bisa diserap. Akibatnya, kegiatan kebutuhan belanja daerah akan macet. “Maunya selesai sebelum Agustus supaya dana bisa segera diimplementasikan,” ujarnya berharap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya