SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelantikan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Sri Purnomo, melantik pejabat eselon II, III, IV, V, dan kepala sekolah, di Pendopo Parasamya, Kamis (23/1/2014).

Pejabat yang dilantik terdiri dari 48 pejabat struktural dan enam kepala sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa pejabat yang dilantik, lima di antaranya merupakan staf ahli Bupati, antara lain Sri Murni Rahayu di bidang kemasyarakatan dan SDM, Jazim Sumirat di bidang hukum dan politik, Sudarningsih di bidang ekonomi dan keuangan, Purwanto di bidang pembangunan, serta Fransisca Retno Wisudawati di bidang pemerintahan.

“Pengisian jabatan staf ahli Bupati ini adalah untuk menyempurnakan struktur kelembagaan sesuai Perda Kabupaten Sleman No.9 Tahun 2009 tentang organisasi perangkat daerah, sekaligus mengoptimalkan kinerja Bupati dan Wakil Bupati,” kata Sri Purnomo.

Dia menambahkan staf ahli harus aktif memberikan saran dan pemikiran, walaupun tidak diminta.

Khusus kepada R.Sapto Winarno yang dilantik menjadi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Energi, dan Mineral, Bupati meminta agar Kadis SDAEM harus mampu mengelola kekayaan alam yang ada di Sleman dengan bijaksana.

“Melimpahnya pasir Merapi pasca erupsi tidak berarti sumber daya ini dapat terus diperbaharui. Butuh kebijakan penataan penambangan sehingga tidak terjadi kerusakan alam,” kata Sri Purnomo.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman, Iswoyo, mengatakan pemilihan 54 pejabatan struktural dan enam kepala sekolah mengutamakan aspek kompetensi.

“Ini kan prosesnya berbulan-bulan, dibahas berkali-kali,” ucap Iswoyo. Hanya saja, masih ada jabatan struktural yang mengalami kekosongan.

“Yang kosong itu Dispenda [Dinas Pendapatan Daerah],” ungkapnya ditemui usai acara pelantikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya