SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa. (dok)

Solopos.com, SIDOARJO — Penangkapan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung mendapat perhatian serius dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa, yang baru pulang dari Tanah Suci seusai melaksanakan umrah, Rabu (8/1/2020).

Perempuan pertama yang menjabat Gubernur Jatim itu menyatakan akan mengumpulkan seluruh kepala daerah di Jatim merespons penangkapan Bupati Sidoarjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang kami menyerahkan kepada aparat penegak hukum yang sedang melaksanakan tugasnya [terkait proses hukum Bupati Sidoarjo],” kata Khofifah di Bandara Juanda, Sidoarjo, Rabu (8/1/2020), seperti dikutip dari detik.com.

Khofifah menambahkan pihaknya akan memanggil seluruh kepala daerah pada Kamis (9/1) besok. Bukan hanya itu, sekretaris daerah hingga seluruh kepala dinas juga akan dipanggil.

“Jadi sebetulnya besok itu kan para bupati dan wali kota kami mohon hadir. Bahkan kepala dinas dan sekda se-Jatim juga kita mohon hadir,” imbuhnya.

Pemanggilan ini terkait penguatan di seluruh sektor Jatim agar tidak terjerumus dalam tindak pidana korupsi. “Harapannya, semuanya bisa mendapatkan penguatan untuk menjaga akuntabilitas pemerintahan yang baik,” tegas mantan Menteri Sosial tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya