SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, Seno Samodro. (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Bupati Boyolali, Seno Samodro, memberi lampu hijau bagi Persis Solo untuk meminjam Stadion Pandan Arang, Boyolali, pada laga kandang terakhir di fase penyisihan Liga 2 2019 menjamu PSBS Biak, 8 Oktober 2019. Namun kepastian Persis hijrah ke Boyolali masih perlu menunggu hasil verifikasi stadion oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Hal itu diungkapkan Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (24/9/2019). Diketahui, keinginan Persis pindah dari Stadion Wilis, Madiun, tak lepas dari upaya mendekatkan tim dengan suporternya. Pertemuan kontra PSBS diyakini bakal menjadi laga krusial karena lawan adalah rival langsung dalam memperebutkan tiket ke babak empat besar di wilayah Timur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kemarin pengurus Persis sudah berkunjung ke KONI Boyolali untuk menindaklanjuti rencana ini. Intinya Persebi, KONI dan Askab PSSI Boyolali tidak ada masalah. Bupati [Seno Samodro] juga memberikan restu,” ujar lelaki yang akrab disapa Tatang itu.

Meski demikian Persis tidak serta merta bisa menggunakan markas Persebi Boyolali tersebut. Menurut Tatang, PT LIB masih perlu memverifikasi kelayakan stadion berkapasitas 10.000 orang itu untuk menggelar pertandingan Liga 2. Hasil verifikasi kemungkinan bakal keluar pekan ini.

Apabila disetujui PT LIB, pihaknya siap membenahi sejumlah fasilitas pendukung seperti toilet dan ruang ganti. “Untuk pagar pembatas tidak diperlukan karena tribune stadion sudah cukup tinggi. Paling hanya pembenahan-pembenahan kecil,” tuturnya.

Disinggung ihwal kondisi rumput, Tatang mengklaim Stadion Pandan Arang relatif lebih bagus dibanding markas tim Liga 3 lain di Jawa Tengah. “Hanya butuh pemotongan rumput agar lebih rapi.”

Sementara itu, Manajer Persis Solo, Langgeng Jatmiko, menilai Stadion Pandan Arang cukup representatif untuk menampung antusiasme suporter dari Pasoepati maupun Surakartans. Namun pihaknya masih menunggu keputusan PT LIB untuk kepastian pindah homebase ke Boyolali.

“Sementara ini kami masih rutin berlatih di Stadion Wilis. Belum ada rencana pamit sebelum ada kabar dari PT LIB,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya