Bupati Seno Samodro Klaim Boyolali Bebas Corona
Bupati Boyolali, Seno Samodro. (Instagram-@seno_samodro)

Solopos.com, SOLO – Bupati Boyolali, Seno Samodro, menyatakan sampai sampai saat ini wilayahnya bebas dari corona. Dia pun meminta warga tetap beraktivitas seperti biasa tanpa panik.

Pernyataan Seno Samudro disampaikan lewat rekaman video yang dibagikan lewat media sosial, Minggu (15/3/2020). Dalam video itu sang Bupati Boyolali mengenakan kaus oblong tanpa lengan warna hitam dengan celana kotak-kotak.

Meski Sembuh, Fungsi Paru-Paru Pasien Corona Menurun

“Baru saja saya rapat lengkap. Saya tanya dari seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Boyolali, disimpulkan di Boyolali suspect [corona] zero. Terjangkit zero,” terang Seno Samodro soal Boyolali bebas corona.

Dikutip dari Detik.com, Senin (16/3/2020), rapat tersebut dipimpin Seno Samodro yang diikuti sederet pejabat Pemerintahan Kabupaten Boyolali. Di antaranya Sekda Boyolali, Asisten I, Asisten II, Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Pandan Arang, RSUD Simo, dan RSUD Waras Wiris Andong, serta Kepala Diskominfo.

Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan dan rumah sakit tersebut, Boyolali dipastikan bebas dari corona. Alhasil, Pemkab Boyolali tidak meliburkan siswa SD dan SMP. Mereka tetap masuk seperti biasa.

Round-Up Corona Jateng: 4 Positif, 1 Meninggal, 5 ODP di Sukoharjo

Sementara siswa SMA sederajat diliburkan selama dua pekan sesuai instruksi Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

“Boyolali tetap menjalankan perintah Gubernur. Untuk SMA sederajat libur selama dua minggu. Untuk SD dan SMP tetap masuk seperti biasa,” terang Seno Samodro.

Jaga Kebersihan

Meski Boyolali diklaim bebas corona, Seno Samodro mengingatkan warganya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. “Karena di Boyolali tidak ada kasus corona. Yang perlu ditegaskan gerakan masyarakat hidup sehat harus ditegakkan. Cuci tangan pakai sabun, semakin sering semakin baik. Kebiasaan hidup sehat kita jalani, kita giatkan, kita sosialisasikan,” sambung dia.

10 Berita Terpopuler: Sekolah hingga 5 ODP Corona di Sukoharjo

Seno Samodro juga menyeru warga tidak perlu panik lantaran Boyolali masih bebas dari corona. Dia pun mengimbau warga beraktivitas seperti biasa.

“Yang ngarit tetap ngarit, yang jualan tetap jualan. Saya juga mau sepedaan berolahraga biar sehat. Ayo berolahraga. Ayo hidup sehat. Boyolali bebas corona,” tandasnya.

62 Warga Solo Dikarantina Karena Kontak Dengan Pasien Corona, Kondisinya Sehat

Sampai saat ini memang belum ada laporan kasus orang terjangkit corona di Boyolali. Sementara itu, diberitakan Solopos.com sebelumnya pasien positif corona dilaporkan bertambah dua orang pada Minggu siang. Keduanya berasal dari Semarang dan Magelang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho