SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Rina Iriani

Bupati Karanganyar, Rina Iriani

KARANGANYAR--Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, enggan membocorkan nama Seketaris Daerah (Sekda) definitif Karanganyar. Padahal surat keputusan dari Pemprov Jateng sudah turun dan sudah sampai di meja Rina. Sebelumnya, dia berjanji akan mengumumkannya pada Sabtu (21/1/2012) lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ditemui wartawan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rina enggan menyebutkan siapa Sekda terpilih yang menggantikan Kastono DS. “Nanti saja, tunggu saat pelantikan akan saya umumkan,” ujar Rina, Sabtu. Kini, jabatan Sekda masih dipegang oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar, Sri Suranto, yang juga selaku pengganti sementara jabatan tersebut.

Rina sendiri juga belum memutuskan kapan pelantikan itu akan dilaksanakan. Katanya, pelantikan tersebut harus menunggu keputusan dari dewan pertimbangan jabatan (Wanjab) yang dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar. Rina sendiri mengaku sudah menerima surat dari Pemprov Jateng, terkait dengan pengganti Sekda, beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, pelantikan Sekda tidak bisa serta merta dilakukan begitu saja, namun butuh proses untuk pelantikannya. Pasalnya, Rina akan melantik Sekda definitif bersamaan dengan rotasi pegawai dan pengisian jabatan sejumlah eselon yang hingga kini masih kosong. “Saya juga ingin secepatnya Sekda terpilih dilantik. Setidaknya awal Februari akan dilantik,” ujar Rina.

(JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya