SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Bupati Boyolali Seno Samodro meresmikan pencanangan program gerakan menanam satu miliar pohon atau One Billion Indonesian Trees (OBIT) tingkat Kabupaten Boyolali di Joglo I Merapi Desa Lencoh, Sabtu (18/12).

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) Boyolali Ir Juwaris mengatakan dana program gerakan menanam satu miliar pohon itu sepenuhnya tidak berasal dari APBN maupun APBD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, jelasnya, dana berasal dari sejumlah perusahaan baik BUMN, BUMD dan perusahaan swasta.

“Kami hanya menjadi fasilitator tempat maupun tenaga teknis yang akan mendukung program tersebut,” ujarnya dalam laporan kegiatan.

Juwaris menambahkan dalam gerakan menanam satu miliar pohon di Boyolali, pihaknya menargetkan penanaman sebanyak 3.798.332 pohon.

Dari total target itu, ketersediaan bibit tanaman sebanyak 3.024.851 batang yang didistribusikan ke 15 lembaga baik negeri maupun lembaga swasta serta melalui program corporate social responsibility (CSR) perusahaan-perusahaan di Boyolali.

“Sementara realisasi penanaman sejak Februari hingga saat ini mencapai 2.009.795 batang,” papar dia.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya