SOLOPOS.COM - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengumumkan kondisi kesehatannya yang terkonfirmasi Covid-19 melalui Instagram, Minggu (13/12/2020). (Instagram @dyahhayuningpratiwi)

Solopos.com, PURBALINGGA — Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengaku terkonfirmasi virus corona jenis baru pemicu Covid-19. Kenyataan itu diumumkannya melalui sebuah rekaman video yang diunggah di akun Instagram @dyahhayuningpratiwi, Minggu (13/12/2020).

“Sore hari ini, Minggu, tanggal 13 Desember 2020, saya akan menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Kemarin saya pribadi melakukan swab test atau PCR test dikarenakan ada salah satu [anggota] staf pribadi saya yang sudah terlebih dahulu terkonfimasi Covid-19. Hari ini, hasil dari rumah sakit saya terima dan saya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Bupati Purbalingga yang akrab disapa Tiwi itu dalam rekaman videonya.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Rekaman video bupati di salah satu kabupaten di Jawa Tengah itu pun langsung dibanjiri respons dari para netizen. Selang lima jam diunggah, video itu bahkan sudah disaksikan sekitar 19.908 netizen dengan komentar sekitar 350.

Fengsui Bilang Posisi Barang di Toko Pengaruhi Penjualan

Dalam video berdurasi empat menit empat detik itu, Tiwi juga menyatakan jika kondisinya saat ini cukup baik. Meski demikian, ia mengaku jika dirinya sedikit mengalami gejala Covid-19.

Dengan kondisi tersebut, Tiwi pun mengaku akan melakukan isolasi secara mandiri di rumah dinasnya. “Mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan, saya akan melakukan isolaasi mandiri di rumah dinas dengan pendampingan tenaga kesehatan,” tuturnya.

Lapor Dinkes Purbalingga

Ia juga meminta warga atau orang-orang yang dalam beberapa hari terakhir melakukan kontak erat dengannya untuk segera melapor ke Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

Bit-To UP10TION Positif Covid-19, Artis K-Pop Ketir-Ketir

Selain itu, ia juga meminta orang-orang yang berinteraksi dengannya dalam waktu dekat untuk melakukan tes PCR dengan metode usap atau isolasi secara mandiri.

Calon bupati petahana dalam Pilkada Kabupaten Purbalingga 2020 ini juga memastikan jika segala aktivitas pemerintahan Kabupaten Purbalingga tetap akan berjalan seperti biasa. Meski pun dirinya tengah menjalani perawatan Covid-19.

"Kami harapkan segala kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tetap bisa berjalan dengan baik dan lancar. Saya juga tetap bekerja dari rumah dinas,” tegasnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Embed:

ne; width:100%;" target="_blank">
rmal; font-weight:550; line-height:18px;"> View this post on Instagram

px; overflow:hidden; padding:8px 0 7px; text-align:center; text-overflow:ellipsis; white-space:nowrap;">rmal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none;" target="_blank">A post shared by Dyah Hayuning Pratiwi (@dyahhayuningpratiwi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya