SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pati-– Bupati Pati, Tasiman, menyatakan siap menutup semua tempat hiburan karaoke di kota ini bersama masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Petisi Rakyat Pati.

“Penutupan tempat karoke ini, paling lambat 30 hari sejak ditandatanganinya surat pernyataan kesiapan kami menutup tempat hiburan karaoke ini,” kata Tasiman di hadapan ribuan pengunjuk rasa di Alun-alun Pati, Rabu (23/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia berharap, setelah aksi unjuk rasa ini selesai, peserta aksi menunjukkan kebersamaan sebagai umat muslim pulang dengan tertib.

Selain menyatakan kesiapan menutup tempat hiburan karaoke, Bupati Tasiman juga menandatangani surat pernyataan untuk menutup tempat hiburan karaoke dengan bermaterai dan disaksikan Kapolres Pati AKBP Listiyo Sigit Prabowo dan Ketua DPRD Pati Sunarwi.

Aksi unjuk rasa yang diikuti sejumlah Ormas Islam di Pati, dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dengan menggelar orasi dan pembagian selebaran yang berisi pernyataan tuntutan penutupan tempat karaoke di Pati.

Sementara itu, Koordinator Aksi Johar La’aly menyatakan, dukungannya kepada Bupati Pati Tasiman yang bersedia menandatangani surat pernyataan untuk menutup tempat karaoke.

Sebelumnya, kata dia, sejumlah ormas Islam di Pati, seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan MUI Pati juga meminta penutupan tempat karaoke, karena lebih banyak dampak negatifnya dibandingkan positif.

Selain itu, lanjut dia, tempat hiburan tersebut juga terbukti sering dijadikan tempat maksiat dan transaksi prostitusi. Bahkan, kata dia, keberadaan hiburan karaoke tersebut juga bisa merusak rumah tangga dan meresahkan masyarakat. “Hal ini, sering terjadi di masyarakat, tetapi respons pemerintah dinilai lamban,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, belasan ormas Islam dan kepemudaan di Pati, seperti NU, Muhammadiyah, PMII, GP Ansor, IPNU, IPPNU, dan Ormas Islam lain sepakat menggelar aksi unjuk rasa.
Jumlah peserta aksi, diperkirakan mencapai 5.000 orang dari berbagai usia tua dan muda, bahkan anak kecil juga banyak yang ikut aksi tersebut.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya