SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatomono (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pelantikan Wakil Ketua dan dua anggota DPRD Karanganyar hasil pergantian antar-waktu (PAW) batal digelar pada Kamis (8/6/2023). Pimpinan DPRD menjadwalkan ulang pelantikan dan pengambilan sumpah pada Jumat (9/6/2023) besok.

Pengunduran jadwal pelantikan wakil rakyat ini menyesuaikan kedatangan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dari Kamboja. Bupati bertolak ke Kamboja untuk memberikan dukungan secara langsung atlet para games asal Karanganyar yang bertanding di ASEAN Para Games di Kambajo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini tidak jadi pelantikan [wakil ketua dan anggota DPRD PAW]. Diundur besok [Jumat],” kata Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo kepada Solopos.com, Kamis.

Selain menunggu kepulangan Bupati, Bagus Selo juga menyampaikan pelantikan menyesuaikan jadwal Ketua Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar. Sebagai info, Ketua PN yang akan mengambil sumpah pada pelantikan Wakil Ketua DPRD.

Seperti diketahui, Darwanto dari Fraksi PKS akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Karanganyar. Darwanto akan untuk menggantikan koleganya Rohadi Widodo yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Selain melantik Darwanto, Pimpinan DPRD juga akan melantik dua anggota hasil PAW, yakni Sri Hartono dari PKS dan Sulardiyanto yang berasal dari PDIP. “Kita akan melantik wakil ketua DPRD terlebih dahulu. Selanjutnya anggota DPRD hasil PAW,” pungkas Bagus Selo.

Setelah dilantik, Wakil Ketua dan anggota DPRD hasil PAW langsung menerima hak-haknya sebagai wakil rakyat. Darwanto akan mendapatkan fasilitas mobil dinas Wakil Ketua DPRD. “Gaji baru akan dibayarkan bulan depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya