Bupati Madiun Ahmad Dawami melantik 141 pejabat di lingkungan Pemkab Madiun, Senin (2/12/2019). (Istimewa-Pemkab Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Bupati Madiun, Ahmad Dawami, untuk kali pertama merombak para sejumlah kepala dinas dan badan. Ada 13 pejabat tinggi pratama setara eselon II/B yang dimutasi.

Selain itu, Bupati juga memutasi 32 pejabat eselon III/A, 46 pejabat eselon III/B, dan 50 pegawai eselon IV/A.

Berikut 13 pejabat eselon II yang dimutasi yaitu :

  1. Suhardi yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Madiun menjadi Asisten Administrasi Umum Setda.

  2. Agus Budi Wahyono yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri menjadi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda.

  3. Edy Bintardjo yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kini menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

  4. Kurnia Aminullah yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perhubungan kini mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

  5. Indra Setyawan sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah kini menjadi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro.

  6. Mohamad Hadi Sutikno yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD kini menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah.

  7. Yudi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kini menjadi Sekretaris DPRD.

  8. Pudji Wahju Widodo yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

  9. Sugiharto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial saat ini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

  10. Anang Sulistijono sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro kini menjadi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

  11. Supriyadi sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

  12. Sodik Hery Purnomo sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kini menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan.

  13. Arnowo Widjaja sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kini menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman.

Bupati secara langsung memimpin proses pelantikan di Pendapa Ronggo Djoemeno, Senin (2/12/2019).

Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun, menyampaikan mutasi jabatan ini menyesuaikan kebutuhan. Tidak ada kata like and dislike dalam proses mutasi jabatan ini.

"Setelah ini tidak ada yang boleh merasa congkak, rendah diri, dan lainnya. Karena masih ada tanggung jawab yang besar menunggu Anda semuanya. Saya berharap jabatan ini menjadikan Anda lebih baik lagi," kata dia.

Dengan adanya pejabat baru ini, Kaji Mbing berharap ada inovasi yang bisa dihasilkan untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Pejabat baru juga harus segera beradaptasi di lingkungan barunya sehingga bisa menciptakan iklim kerja yang kondusif dan nyaman.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten