SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo (JIBI/Harian Jogja/dok)

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo (JIBI/Harian Jogja/dok)

KULONPROGO—Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengaku prihatin dengan bergesernya pola konsumsi masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, sejumlah orang lebih mementingkan membeli sepeda motor dan ponsel dibanding mempunyai rumah yang layak huni atau rumah sehat.

“Sebenarnya beberapa rumah yang lantai masih tanah dinding masih bambu, ternyata punya sepeda motor bahkan motornya ada yang baru dan juga ponsel, jadi rumahnya tidak menjadi prioritas, padahal rumah layak tinggal yang sehat itu sangat penting, karena tidak mudah terserang penyakit, jadi jangan sampai rumah disepelekan,” kata Hasto saat kunjungan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-9, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-40 dan HARGANAS Ke-19 di wilayah Kecamatan Pengasih, belum lama ini.

Dalam kunjungannya Hasto yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Dwikisworo Setyowireni, beberapa kepala SKPD dan Camat Pengasih, Santoso, melihat dan turut serta bergotong-royong membangun rumah tidak layak huni (RTLH).

Selain kegiatan bedah rumah delapan unit dari swadaya murni masyarakat, Hasto juga menyebar benih ikan gurami di kolam milik kelompok ikan Karamba pedukuhan Blumbang, Desa Karangsari. Ia juga memanen lele di kolam milik kelompok ikan Mina Muda Nirwana pedukuhan Nabin desa Sidomulyo.

Tak hanya itu, Hasto yang juga dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan itu turut serta melakukan pasang alat KB, di Poskesdes desa Sidomulyo yakni memasang KB susuk kepada salah satu akseptor.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya