SOLOPOS.COM - Bupati Kudus Musthofa Wardoyo (paling kiri) mengunjungi Sekolah Alam Qaryah Thayyibah di Kota Salatiga, Jateng, Rabu (27/12/2017). (Instagram-@musthofawardoyo)

Bupati Kudus Musthofa Wardoyo yang berkunjung ke Kota Salatiga mengagumi salah satu sekolah alam di kota tersebut.

Semarangpos.com, SALATIGA – Bupati Kudus Musthofa Wardoyo mengaku berkunjung ke Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (27/12/2017). Dalam kunjungannya itu, Musthofa mengaku kagum dengan salah satu sekolah alam di kota tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekolah alam di Kota Salatiga yang dikagumi sang bupati Kudus itu adalah Sekolah Qaryah Thayyibah di Jl. Raden Mas Said, Kalibening, Kecamatan Tingkir. Rasa kagum itu disampaikan Musthofa Wardoyo melalui akun Instagramnya, @musthofawardoyo.

Bupati Kudus yang tercatat sudah mendaftarkan diri ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan sebagai bakal calon (balon) gubernur Jateng dalam Pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Jateng 2018 itu mengaku akan mengadopsi sistem sekolah tersebut di Kudus. “Sungguh menarik Sekolah Alam Qaryah Thayyibah di Salatiga. Cara mengelola alam secara baik untuk kehidupan manusia akan saya adopsi di Kudus,” ungkapnya di media sosial Instagram.

Menurut Musthofa, cara siswa di Sekolah Alam Qaryah Thayyibah dalam mengelola alam dapat menghasilkan kehidupan yang seimbang. “Semua demi keseimbangan hidup, untuk meningkatkan kesejahteraan, dan tentunya dengan tetap menjaga keseimbangan alam,” imbuhnya.

Namun sayangnya, Musthofa tak menjelaskan maksud dan tujuan utamanya mengunjungi Sekolah Alam Qaryah Thayyibah Salatiga. Ia juga tak mengungkapkan apakah kunjungannya itu ada kaitannya atau tidak dengan Pilgub Jateng 2018 atau yang atau yang familier di telinga publik sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.

Meski demikian, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Teddy Sulistio pernah mengungkapkan Bupati Kudus Musthofa Wardoyo memang memiliki agenda untuk melakukan sosialisasi terkait persiapan pencalonannya dalam Pilgub atau Pilkada Jateng 2018 di Kota Salatiga. Pernyataan itu dilontarkan Teddy sekitar tiga bulan sebelum Musthofa mengunjungi Sekolah Alam Qaryah Thayyibah Salatiga. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya