SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani, memberi sinyal pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten tak lama lagi. Saat ini, Pemkab menunggu keluarnya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sebentar lagi pelantikan Sekda. Soal namanya, masih rahasia. Nanti dilihat saat hari H [pelantikan Sekda]. Insya Allah dalam bulan ini biar segera ada yang definitif,” kata Mulyani saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (12/10/2022).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klaten, Slamet, menjelaskan proses seleksi pengisian jabatan Sekda saat ini masih berproses. Setelah koordinasi dan bertemu langsung dengan gubernur, Pemkab kini mengajukan rekomendasi dari KASN. “Saat ini tahapannya menunggu rekomendasi dari KASN dan secepatnya segera ada pelantikan,” kata Slamet.

Tahapan seleksi pengisian jabatan Sekda dilakukan melalui panitia seleksi (Pansel). Tim Pansel terdiri atas lima orang dan seluruhnya berasal dari eksternal pejabat Pemkab.

Tahapan diawali dengan pengumuman proses seleksi secara terbuka dan kompetitif. Hingga tahapan pendaftaran ditutup, ada tiga pelamar jabatan tersebut.

Ketiga pejabat eselon II yang mengikuti seleksi, yakni Inspektur Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono; Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Sugeng Haryanto; dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Amin Mustofa.

Jabatan Sekda Klaten kosong sejak Desember 2021. Untuk mengisi kekosongan itu, ditunjuk pelaksana harian (Plh) Sekda. Pada akhir Desember 2021 ditunjuk penjabat (Pj) Sekda Klaten. Posisi Pj Sekda Klaten diisi Jajang Prihono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya