Foto sambang warga di Desa Juwiring, Kecamatan Juwiring (Istimewa-Humas Klaten)

Solopos.com, KLATEN - Dalam dua hari, Senin-Selasa, (12-13/11/2018), Bupati Klaten Sri Mulyani mengadakan kegiatan menyambangi warga. Pada Senin, Bupati menyambangi warga di Desa Juwiring, Kecamatan Juwiring dan pada Selasa, Bupati Klaten mengunjungi warga di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes yang diadakan di kompleks kolam ikan Desa Jimbung.

Kabag Humas Pemkab Klaten, Wahyudi Martono, SSos MM mengatakan, kegiatan sambang warga yang dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani sebagai bentuk komitmen Bupati Klaten untuk selalu hadir bersama rakyatnya. Kemudian sebagai bentuk perhatian seorang pemimpin kepada masyarakat.

Sambang warga, kata H Wahyudi Martono, juga sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi Bupati Klaten Sri Mulyani kepada masyarakat. Karena dalam sambang warga Bupati Klaten memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya baik tentang pembangunan maupun aspirasi terkait kondisi sosial kemasyarakatan yang ada di desa lokasi sambang warga.

Menurut Wahyudi Martono sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com, melalui kegiatan sambang warga Bupati Klaten Sri Mulyani juga mendorong kepada kepala desa, perangkat desa dan masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada di desanya. Sehingga pemerintah desa dapat melakukan inovasi untuk pengembangan potensi desa untuk kesejahteraan warga.

Wahyudi Martono menegaskan, Bupati Klaten Sri Mulyani memberikan dukungan penuh kepada semua desa-desa di Klaten untuk benar-benar berinovasi untuk kemajuan desanya. Bahkan, dengan inovasi potensi desa dapat dibuat atau diciptakan seperti desa yang tadinya tidak punya objek wisata dapat membuat objek wisata, desa yang tadinya tidak punya potensi kerajinan dapat belajar agar warganya mengembangkan kerajinan dan sebagainya.

Pada kegiatan sambang warga di Desa Juwiring, Kecamatan Juwiring dan di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Bupati Klaten Sri Mulyani berkenan memberikan aneka bantuan antara lain bantuan untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan bantuan paket sembako serta bantuan lainnya. Bupati Klaten Sri Mulyani juga memberikan kuis pertanyaan dengan aneka hadiah seperti tas dan perlengkapan sekolah, sepeda gunung dan aneka barang elektronik. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten