Juliyatmono. (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Bupati Karanganyar Juliyatmono akan mendapatkan mobil dinas (mobdin) baru Jeep Wrangler Rubicon seharga Rp1,9 miliar pada akhir Desember 2019 mendatang.

Dinilai terlalu mewah dan mahal, banyak yang tidak setuju dengan mobdin baru tersebut.

Juliyatmono selama ini menggunakan dua mobil dinas, yakni Toyota Fortuner dan Camry. Namun, karena Fortuner bertransmisi otomatis dan tidak kuat saat melewati jalan tanjakan, dipilihlah Rubicon yang dikenal sebagai mobil tangguh di segala medan.

"Kalau Fortuner itu yang saya pakai otomatis giginya. Jadi kalau tanjakan ngelepeh kekuatannya [performa turun]," terang Juliyatmono.

Polda Jateng Cermati Ratusan Home Industry Pencemar Bengawan Solo

Sontak, hal tersebut menjadi ramai diperbincangkan oleh netizen.

Bahkan, beberapa netizen di Facebook justru menyalahkan sopir Bupati Karanganyar karena tidak bisa mengemudikan Fortuner dengan baik sehingga tidak kuat menanjak. Maka dari itu, netizen meminta Juliyatmono berganti sopir.

Pemprov Jateng Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Gedung ICKK Klaten

"Wah salah penulisan pagu anggaran pak... Harusnya tulisannya ganti supir bukan ganti mobil," kata pengguna akun Red Fabrigas.

"Setuju sopir pecat wae... diganti DRIVER Skills Tinggi & Salese Toyota Fortuner kon mrene Product Knowledge kepiyeee.." lanjut pengguna akun Yellow Ariesprayudi.

Terkuak! Ini Rahasia Pijat Alat Vital Ala Mak Erot

"Supir mana supir?!!! Pelecehan karo pabrik mobile yen ra kuat tanjakan," imbuh pengguna akun Joko Geong.

Selain itu, netizen pengguna akun Menthox Pasoepati meminta Bupati Karanganyar membenahi jalan yang rusak bukan membeli mobil dinas baru.

Ceramah di Solo, Gus Muwafiq Kembali Meminta Maaf

"Kalo jalanan d karanganyar banyak yg rusak / sulit jgan mobilnya yg d ganti tpi jalanannya pak yg d perbaikin," bebernya.

Ada pula beberapa netizen yang bertanya-tanya soal perjalanan dinas yang dilakukan Bupati Karanganyar. Pasalnya, jalanan di Karanganyar masih dalam batas wajar.

Amien Rais Ngamuk di Kongres PAN

"Emang Dinas nya kemana kok gk kuat di tanjakan," tutur pengguna akun Ari Kusuma Kartika Dewi.

"Lha emange arep offroad tok pak..kok munggah mudun tanjakan [lha memang mau offroad toh Pak? kok naik turun tanjakan]," tambah pengguna akun Idyah Idalewa.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Sementara itu, pernyataan berbeda muncul dari Staf Perlengkapan Bagian Rumah Tangga Bupati Karanganyar, Karno. Ia menjelaskan kondisi mobil dinas Bupati Karanganyar selama ini dalam keadaan bagus.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

"Kalau sepengetahuan saya kondisinya masih sehat karena dirawat rutin. Tapi kalau soal performa yang tidak kuat menanjak di geografis pegunungan Karanganyar, saya tidak tahu karena yang merasakan kan driver-nya sendiri," tutur Karno.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten