SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, tengah mencari ajudan untuk membantu tugas kesehariannya. Sepekan terakhir, Juliyatmono menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Pemkab Karanganyar tanpa seorang “tangan kanan”. Mantan ajudanya dimutasi pada 2 Februari lalu.

Sejak saat itu, pria yang karib disapa Yuli itu berjalan sendiri. “Sudah biasa sih sendiri. Tapi karena protokoler dan aturan, harus tetap ada ajudan,” kata dia kepada Solopos.com, Rabu (8/2/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yuli pun kini sedang mencari seorang ajudan. Seleksi ajudan akan dilakukan dengan fit and propertest agar layak mendampinginya. Seorang ajudan bupati memiliki peran penting. Tugas yang paling utama berkaitan dengan kegiatan protokoler, urusan-urusan terkait persuratan, penyambutan tamu, dan lainnya.

“Silakan kalau mau daftar. Siapa pun boleh. Tapi nanti tetap nanti diseleksi,” katanya.

Bagi calon pelamar, lanjut Yuli, yang terpenting memenuhi kriteria aturan berlaku. Siapa pun yang dimaksud Bupati tentunya terbatas pada aparatur sipil negara (ASN). ASN yang berminat jadi ajudan bupati bisa mendaftar ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar.

Sebelumnya, ajudan bupati dipegang oleh Surya yang kini menjadi Kasubag Kepegawaian RSUD Karanganyar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya