SOLOPOS.COM - Bupati Kabupaten Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berfoto bersama Kontingen Jambore Nasional XI Kabupaten Sragen 2022, Kamis (11/8/2022), di Pendapa rumah dinasnya. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Kontingen  Jambore Nasional XI Pramuka Kabupaten Sragen 2022 dilepas Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (11/8/2022), di pendapa rumah dinas Bupati. Jambore Nasional akan dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat.

“Walaupun tidak berasal dari sekolah yang sama, diharapkan parang anggota Pramuka tetap kompak. Karena, Pramuka Sragen santun dan berkarakter. Harapannya pulang ke Sragen membawa prestasi,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bupati mengaku memberikan anggaran an fasilitas yang memadai untuk Pramuka. Sebagai gantinya, ia berharap gerakan kepanduan ini bisa memberikan kontribusi positif bagi pemuda. Ia menjanjikan akan memberi hadiah jika kontingen Sragen bisa juara di Jambore Nasional. Namun, Bupati tak menyebutkan apa hadiahnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Sragen, Suwardi, mengatakan Pemkab memberikan dukungan anggaran untuk Pramuka mencapai Rp575 juta per tahun.

Baca Juga: Lepas 16 Pramuka Penggalang Ikut Jamnas 2022, Bupati Boyolali Pesan Ini

Salah satu anggota kontingen Jamboran Nasional dari Kabupaten Sragen, Anisa Febriyan,i berharap keikutsertaannya bisa menambah ilmu pengetahuannya. Ilmu tersebut nantinya bisa ia bawa dan sebarkan kepada anggota Pramuka di Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya