Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Istimewa-Pemkab Ponorogo)

Madiunpos.com, PONOROGO -- Ipong Muchlissoni dipastikan bakal maju lagi menjadi calon bupati Ponorogo pada Pilkada 2020 mendatang. Saat ini, Ipong masih melakukan pendekatan dengan sejumlah partai politik untuk mengusungnya.

Namun, Ipong yang juga Bupati Ponorogo ini belum tahu siapa yang akan mendampingi dirinya sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada 2020 mendatang.

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik untuk diajak berkoalisi, seperti PKB, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, hingga PDIP. Meskipun, sebenarnya partainya, Partai Nasdem bisa, mengajukan calon bupati dan calon wakil bupati sendiri tanpa koalisi.

"Saya akan merangkul sebanyak mungkin partai. Semua partai sudah saya ajak komunikasi," kata dia, Jumat (9/8/2019).

Ipong yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Jawa Timur ini mengaku optimistis bisa maju pada Pilkada tahun depan. Secara hitung-hitungan kursi di legislatif, Partai Nasdem menjadi salah satu partai dengan perolehan kursi terbanyak pada Pemilu 2019.

Pada Pemilu lalu, Partai Nasdem berhasil meningkatkan perolehan jumlah kursi DPRD. Tahun 2014, mereka hanya memperoleh satu kursi dan pada Pemilu 2019, Nasdem mendapatkan 10 kursi.

"Pilkada 2020 tahapannya belum dimulai, baru akan dimulai September. Kalau Anda tanya, saya maju atau tidak, Insya Allah maju," kata Ipong.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten