Tutup Iklan

Bupati Grobogan Puji Kualitas Beras Bansos Untuk 117.575 KPM

Menurut Bupati Grobogan, bansos beras ini diberikan terkait dampak pandemi virus corona atau Covid-19 dalam masa PPKM darurat.

 Bupati Grobogan Sri Sumarni mengibarkan bendera pelepasan truk pembawa beras bansos PPKM Darurat di Gudang Bulog 104, Depok, Toroh, Sabtu (24/7/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S.)

SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni mengibarkan bendera pelepasan truk pembawa beras bansos PPKM Darurat di Gudang Bulog 104, Depok, Toroh, Sabtu (24/7/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S.)

Solopos.com, PURWODADI – Bupati Grobogan Sri Sumarni memuji kualitas beras bantuan sosial (Bansos) yang disediakan Gudang Bulog 104 Depok, Toroh untuk keluarga penerima manfaat (KPM) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pujian itu disampaikan Bupati Sri Sumarni saat melepas bantuan beras bagi KPM PKH dan BST di Gudang Bulog 104 Depok, Sabtu (24/7/2021). Pelepasan juga disaksikan dua anggota DPR RI Edy Wuryanto dan Sri Wulan.

Hadir juga anggota DPRD Jateng Baginda Muhammad Mahfuz dan Pimpinan Cabang Perum Bulog Semarang Titov Agus Sabelia. Dalam kegiatan tersebut ada tiga desa penerima di Kecamatan Purwodadi, yakni Desa Cingkrong, Ngraji, dan Ngembak.

“Saya memang minta ke Bulog agar beras bansos untuk masyarakat saat PPKM kualitasnya yang bagus. Karena jika jelek, masyarakat penerima akan protesnya ke saya. Tapi tadi saya cek dan sudah mencoba yang sudah dimasak kualitasnya baik,” ujar Sri Sumarni.

Baca juga: Beredar Kabar Nakes RSUD Ambarawa Ditusuk Keluarga Pasien Covid-19, Ini Klarifikasi Polda Jateng

Menurut Bupati Grobogan, bantuan ini diberikan terkait dampak pandemi virus corona atau Covid-19 dalam masa PPKM darurat. Masing-masing KPM akan menerima bantuan beras bansos sebanyak 10 kilogram.

“Semoga bantuan beras bagi KPM dalam masa PPKM darurat ini bisa meringankan beban warga,” kata Bupati Sri Sumarni.

Menurut Bupati Sri Sumarni, jumlah penerima bansos beras sebanyak 117.575 Keluarga Penerima Manfaat. Penerima bantuan beras ini terdiri dari 68.568 KPM dalam PKH dan 49.007 KPM BST di tiga desa.

Baca juga: Digerebek Petugas, Nasib PKL Di Purwodadi Berakhir Bahagia

Penyaluran Bansos Beras

Selama PPKM, lanjut Bupati, dari pihak Kementerian Sosial juga menyalurkan bansos di Kabupaten Grobogan dalam bentuk sembako beras dan bantuan pangan non tunai (BPNT). Bantuan ini diberikan kepada 156.709 KPM, Progam Keluarga Harapan sebanyak 67.892 KPM, dan BST sebanyak 38.131 KPM.

“Penyaluran bantuan beras ini dilakukan hingga pertengahan Agustus. Tiap KPM dapat bantuan 10 kilogram beras. Saya berharap, penyaluran bantuan ini dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku,” jelasnya.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Semarang Titov Agus Sabelia mengatakan beras yang untuk kegiatan bansos PPKM merupakan hasil panen musim tanam (MT) I 2021. “Jadi beras yang disalurkan untuk kegiatan ini termasuk baru dengan kualitas medium,” ujar Titov didampingi Kepala Gudang Bulog 104, Depok, Toroh, M. Ilham Noviandono.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Wow! Bupati Grobogan Pegang Tikus Hasil Gropyokan

Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Wakil Bupati Bambang Pujiyanto ikut gropyokan tikus di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi.

Dihadiahi Batik Cenderawasih, Ganjar Diundang ke Pembukaan PON Papua

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mendapat hadiah berupa batik bermotif burung Cendrawasih dari Rektor Universitas Cendrawasih Papua.

Pensiunan Polisi Viral Jadi Manusia Silver Diberi Pekerjaan Satpam

Pensiunan polisi yang viral karena menjadi manusia silver, Agus Dartono, akhirnya diberikan pekerjaan sebagai petugas satuan keamanan (satpam) di pabrik.

Peroleh 2,6 Juta Vaksin Per Pekan, Jateng Genjot Vaksinasi Remaja

Pemprov Jateng mendapat pasokan vaksin Covid-19 sebanyak 2,6 juta per pekan untuk mempercepat capaian vaksinasi.

Duh! Praktik Prostitusi Gay di Solo Ternyata Juga Layani Threesome

Praktik prostitusi gay di Solo ternyata tak hanya melayani nafsu bejat kaum homoseksual, tapi juga threesome pasangan suami istri (pasutri).

Tragis! Main Hujan-hujanan, Balita Semarang Hanyut di Saluran Air

Musibah dialami seorang bayi berusia tiga tahun atau balita di Kota Semarang yang hanyut terbawa arus di selokan setelah bermain air hujan atau hujan-hujanan.

Prostitusi Gay di Solo Sudah Ada Sejak 5 Tahun, Ini Lokasinya

Polisi menggerebek tempat praktik prostitusi sesama jenis atau gay di Solo yang berkedok tempat pijat dan sudah beroperasi selama lima tahun.

Polisi Selidiki Peran Komunitas LGBT dalam Prostitusi Gay di Solo

Aparat Polda Jateng mendalami peran komunitas homoseksual atau LGBT dalam keberadaan praktik prostitusi gay di Kota Solo yang baru saja dibongkar.

Prostitusi Gay Berkedok Pijat Plus di Solo Digerebek, Segini Tarifnya

Polda Jateng menggerebek tempat praktik prostitusi sesama jenis atau gay di Kota Solo yang membanderol tarif mulai dari Rp250.000.

Berkedok Tempat Pijat, Praktik Prostitusi Gay di Solo Terbongkar

Aparat Polda Jateng mengungkap praktik prostitusi berkedok tempat pijat di sebuah indekos di kawasan Banjarsari, Kota Solo.

Saiful Arifin, Wabup Sekaligus Bos PSG Pati

Nama Wakil Bupati Pati tiba-tiba mencuat karena kobtribusinya dalam sepak bola nasional dengan mengakuisisi klub sepakbola Jawa Timur, PSG Gresik dan mengubahnya menjadi PSG Pati.

Profil PSG Pati, Tim Kuda Hitam Saridin Diakuisisi Atta Halilintar

Klub sepak bola ini dikenal dengan julukan “Kuda Hitam Saridin”. Saridin  merupakan salah satu tokoh yang dihormati di Kabupaten Pati yang dikenal dengan kuda tunggangannya yang berwarna hitam.

Jagone Inyong Kie! Es Lontrong Slawi Seger Legender

Kuliner Tegal kali ini membahas tentang Es Lontrong Slawi yang legendaris dan hanya bisa ditemukan di Tegal.

Tol Kayangan Ini Viral di Medsos Lur, Cek Lokasinya

Tol Kayangan merupakan penghubung Dusun Surodadi dan Dusun Candran, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang sedang viral di medsos.

Pensiunan Polisi di Semarang Ngemis Jadi Manusia Silver, Ini Alasannya

Aksi manusia silver sering kali meresahkan pengguna jalan sehingga menjadi target razia Satpol PP.

Merpati Jaguar di Pekalongan Laku Rp1,5 Miliar, Ini Istimewanya

Kisah unik kali ini tentang seekor merpati Jaguar yang laku terjual seharga Rp1,5 miliar.