SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni (tengah) berbincang dengan tiga calon Direktur Purwa Aksara (deretan kiri) seusai wawancara akhir, Jumat 12 Maret 2021.(Istimewa-Pemkab Grobogan)

Solopos.com, PURWODADI – Tiga peserta seleksi calon Direktur Perusahaan Umum Daerah Purwa Aksara Grobogan menjalani wawancara dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Mereka yang menjalani wawancara akhir adalah peserta yang lulus uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

Ketiga peserta yang lolos UKK adalah Dodiet Dwi Wahyono, Wirawan Wibowo, dan Nasirul Umam. Ketiganya menjalani UKK yang menggandeng UNS Solo sebagai tahapan seleksi di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepada ketiga calon Direktur Purwa Aksara yang menjalani wawancara akhir, Bupati Sri Sumarni menyampaikan keinginannya. Yakni siapapun yang menjadi direktur nantinya harus bisa memberikan yang terbaik dibandingkan pejabat sebelumnya.

“Siapapun yang jadi Direktur Purwa Aksara harus bisa memberikan yang terbaik daripada pejabat sebelumnya. Harus ada terobosan-terobosan dan inovasi untuk kemajuan Purwa Aksara,” kata Bupati Sri Sumarni kepada wartawan, seusai wawancara akhir, Jumat (12/3/2021) sore.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca jugaHari Raya Nyepi, Penerbangan Semarang ke Denpasar Dihentikan

Menurut Bupati, apa saja yang akan dilakukan oleh para peserta apabila terpilih menjadi Direktur Purwa Aksara menjadi bahan wawancara. Gagasan yang disampaikan tiga peserta wawancara akhir menjadi penilaian panitia seleksi.

“Tadi ada yang menyampaikan apabila menjadi Direktur Purwa Aksara akan melakukan kerja sama dengan UMKM. Silahkan, yang penting untuk memajukan perusahaan daerah. Apalagi calon-calonnya masih muda-muda, putra daerah semua. Semoga ke depan lebih baik,” ujar Bupati Sri Sumarni.

Uji kelayakan dan kepatutan calon Direktur Purwa Aksra dilaksanakan pada 8-9 Maret lalu di Solo. Panitia seleksi menggandeng Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Solo dalam pelaksanaan UKK. Dari tiga peserta UKK semuanya dinyatakan lolos ke tahap wawancara akhir.

Baca juga6 Warga Grobogan Bersaing Isi Jabatan Direktur Purwa Aksara

Segera Diumumkan

Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Agus BK menjelaskan, sebelumnya ada enam pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan UKK. Keenam pelamar tersebut adalah Wirawan Wibowo, Yusuf Nabhani, Katon Kurniawan, Nasirul Umam, Myra Heltyani, dan Dodiet Dwi Wahyono.

Namun menjelang pelaksanaan UKK, sambung Agus BK, ada tiga orang peserta yang mengundurkan diri sebagai calon Direktur Purwa Aksara. Satu orang atas nama Myra Heltyani terpilih sebagai Direktur PDAM Grobogan, dan dua lainnya karena sesuatu hal tidak mengikuti tahapan UKK.

Sehingga hanya tiga peserta saja yang akhirnya mengikuti seluruh tahapan UKK yang dilangsungkan selama dua hari. Mereka, sambung Agus BK, adalah Dodiet Dwi Wahyono, Nasirul Umam, dan Wirawan Wibowo. “Selanjutnya pengumuman hasil akhir seleksi setelah wawancara dengan Bupati Grobogan, rencananya akan disampaikan pada Senin 15 Maret,” terang Agus BK.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya