SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pimpinan DPRD meminta Bupati segera memroses surat usulan pengesahan pengangkatan Ketua Dewan atas nama Sugiyamto ke Gubernur Jateng. Surat ketetapan Dewan tentang pengangkatan Ketua Dewan tersebut dilayangkan ke Gubernur melalui Bupati, Senin (10/5).

Ketetapan Dewan itu dilaksanakan melalui sidang paripurna Senin kemarin. Dalam surat penetapan Ketua Dewan yang ditandatangani Plt Ketua Dewan Joko Saptono itu juga dilampirkan surat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) No 1252/Eks/DPC/I/2010 tertanggal 27 Januari 2010 tentang usulan nama Ketua Dewan dan Surat Rekomendasi DPP PDIP tentang penunjukan Sugiyamto sebagai Ketua Dewan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”Keputusan Dewan tersebut disetujui semua anggota Dewan yang hadir. Dari sebanyak 45 anggota, sebanyak 33 di antaranya yang hadir dalam persidangan. Keputusan Dewan ini sesuai dengan Pasal 45 ayat (1), (2) dan (4) PP 16/2010. Surat itu selanjutnya dikirimkan ke Gubernur melalui Bupati,” ujar Plt Ketua Dewan Joko Saptono saat ditemui Espos, seusai paripurna.

Menurut Joko, permasalahan di Dewan selesai. Tindak lanjut surat pengesahan Ketua Dewan itu berada di tangan Bupati dan Gubernur. Dia berharap Bupati segera memroses surat itu ke Gubernur, sehingga proses pelantikan Ketua Dewan bisa cepat dilaksanakan. ”Saya tidak mau dikatakan menghambat surat itu. Yang jelas surat hari ini saya kirim ke Gubernur melalui Bupati,” tandasnya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya