SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Bupati Sleman, Ibnu Subiyanto mengundang 578 calon anggota legislatif (Caleg) untuk berdialog dan silaturahmi. Namun hanya 173 caleg yang menghadiri undangan itu. Akibatnya dialog yang berlangsung di gedung Serbaguna, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman pada Selasa (31/3) tadi tampak lengang.

Sebagai tuan rumah, Ibnu mengatakan sangat  menghargai niat dan kesungguhan para tamunya untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di Kabupaten Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya senang melihat besarnya partisipasi dari warga masyarakat Sleman untuk berlomba mencalonkan diri, tentunya bukan hanya sebagai cara untuk mencari peluang kerja, tapi untuk satu tujuan yaitu pengabdian membangun masyarakat Sleman,” terangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menekankan, idealisme seharusnya menjadi landasan yang mendasari langkah para caleg untuk maju dan kemudian mencalonkan diri. Dia juga mengatakan, proses demokrasi harus ditegakkan dengan cara yang seha.

“Menang dan kalah adalah yang harus diterima dengan wajar dan akal sehat dalam sebuah proses pendewasaan demokrasi,” tambahnya. (Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya