SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)--Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, Kamis (31/3) menyampaikan nota pengantar laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) akhir tahun 2010. Namun, Danar terlambat datang ke Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD sehingga penyampaian nota pengantar itu pun diwakili oleh Wakil Bupati Yuli Handoko.

Keterlambatan yang berlangsung sekitar 20 menit itu sempat menjadi gunjingan di antara para peserta sidang, apalagi tidak hanya Bupati yang terlambat datang. Ketua DPRD, Wawan Setya Nugraha pun terlambat. Pimpinan sidang diambilalih oleh Wakil Ketua DPRD, Rajiman, didampingi Wakil Ketua DPRD, Hamid Noor Yassin.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketidakhadiran Bupati dan Ketua DPRD pada awal sidang paripurna itu membuat para peserta sidang terlihat tidak begitu antusias. Di saat Wakil Bupati membacakan LKPj, para peserta justru ramai berbicara sendiri dengan rekan di sebelah mereka.

Begitu pembacaan LKPj selesai, Danar langsung menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan tersebut. Dia bersama Ketua DPRD, Wawan Setya Nugraha dan pimpinan Muspida baru saja menghadiri acara coffee morning di Mapolres Wonogiri.

Bupati menilai acara itu sangat penting karena membahas hal-hal yang menyangkut keamanan Wonogiri. “Dalam acara tadi, intinya kami para pimpinan Muspida berkoordinasi tentang situasi wilayah. Kapolres sempat menyebut bahwa di Wonogiri ada lokasi pembuatan Narkoba. Bapak Kapolres juga mengingatkan pentingnya mewaspadai potensi konflik horisontal, konflik antarumat beragama dan sebagainya,” jelas Danar.

Ketua Fraksi PDIP, Sriyono mengaku menyayangkan keterlambatan Bupati menghadiri sidang kemarin, mengingat pentingnya LKPj itu. Namun dia juga mengapresiasi upaya Bupati untuk tetap datang meskipun terlambat.

“Yang jelas, penyampaian LKPj akhir tahun merupakan kewajiban kepala daerah sebagaimana diatur dalam UU No 32/2004 kemudian diubah dengan UU No 12/2008 tentang pemerintahan daerah,” ujar dia

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya