SOLOPOS.COM - HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Blora, dilakukan dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Kridosono, Selasa (29/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, BLORA – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Blora, dilakukan dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Kridosono, Selasa (29/11/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Arief Rohman. Turut hadir Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, bersama seluruh jajaran Forkopimda, Kepala OPD, instansi vertikal, dan diikuti perwakilan ASN Korpri dari seluruh dinas instansi yang jumlahnya hampir 1.000 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesempatan ini, Bupati mengingatkan seluruh anggota Korpri selaku penyelenggara negara untuk senantiasa berkontribusi dalam pembangunan negeri, serta melayani masyarakat setulus hati.

“Selamat ulang tahun ke 51 untuk seluruh anggota Korpri, khususnya Korpri Kabupaten Blora. Jadilah insan-insan Korpri yang berintegritas. Terus berkontribusi dan berinovasi untuk membangun negeru, serta melayani masyarakat setulus hati,” ucap Bupati dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Bupati Ini Rela Utang Rp150 Miliar untuk Bikin Jalan Blora Mulus

Sebagai Pembina Korpri di Kabupaten Blora, Arief meminta agar seluruh anggota Korpri bisa menjadi agen perubahan dan contoh di tengah masyarakat.

“Jadilah anggota Korpri yang responsif terhadap isu-isu sosial yang ada di lingkungan sekitar. Berikan pemahaman kepada masyarakat dengan lugas dan ramah. Semoga Korpri Blora bisa terus bermanfaat untuk masyarakat. Tidak hanya sekedar organisasi kumpul-kumpulnya ASN, tapi juga berkegiatan sosial bagi sesama,” tambahnya.

Dalam upacara tersebut, juga dihibur pertunjukan drumband Gita Patra Bakti dari SMAN 1 Cepu. Bupati juga melakukan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon udara. Ditutup dengan penyerahan hadiah perlombaan yang telah diselenggarakan dalam rangka HUT ke-51 Korpri.

Baca Juga: Blora akan Dikenalkan Sebagai Kota Barongan, Apa Itu?

Selain itu juga dilakukan penyerahan lencana penghargaan bagi anggota Korpri di atas 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Salah satu penerima lencana tersebut Kepala BPPKAD Kabupaten Blora, Slamet Pamudji yang telah menjadi anggota Korpri sudah 32 tahun.

“Terima kasih Pak Bupati atas lencana penghargaan Korprinya. Saya sudah 32 tahun jadi anggota Korpri. Semoga kedepan selalu diberikan kesehatan untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat Blora,” ujarnya singkat.

Acara kemudian ditutup dengan ramah tamah dan flashmob senam maumere oleh seluruh peserta upacara di Lapangan Kridosono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya