SOLOPOS.COM - Ilustrasi KPK (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ali Mashcan Moesa, mendesak Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) untuk mengklarifkasi dugaan keterlibatan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faishal Zaini, dalam kasus dugaan suap Bupati Biak Numfor, Yesaya Sombuk.

“Saya rasa DPP memang seharusnya segera mengklarifikasi, sebab bisa menyebabkan multitafsir,” kata Ali kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, Ali yang juga menjabat sebagai Anggota DPR Komisi VIII ini juga mendesak Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, untuk memanggil dan meminta penjelasan dari Helmy Faishal yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PKB.

“Seharusnya Pak Muhaimin sekarang telah memanggil Helmy atau bisa juga Helmy datang tanpa dipanggil dan memberikan penjelasan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyegel ruang kerja staf Menteri PDT yang berada di lantai 2, 4, dan 7 di Gedung Kementerian Negara PDT.

Sebelumnya, dalam operasi tangkap tangan, KPK menangkap Bupati Biak Numfor, Yesaya Sombuk atas dugaan menerima suap terkait dana bantuan PDT di kabupaten yang dipimpinnya. Diduga suap itu diberikan untuk memuluskan dana bantuan PDT yang menjadi program atau proyek di Kementerian PDT.

Penangkapan itu dilakukan KPK pada pukul 22.30 WIB di sebuah hotel yang terletak di Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat. Selain Yesaya, KPK juga turut mengamankan lima orang lainnya.

Dari hasil operasi tangkap tangan, KPK menyita barang bukti berupa uang sebanyak 400 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp3,6 miliar, dan tiga unit mobil.

kampanye hitam capres, bawaslu, tabloid obor rakyat, gakkumdu, jokowi jk, Setyardi Boediono, Darmawan Sepriyosa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya