Bupati Batang Kibarkan Merah Putih di Bawah Air

Bupati Kabupaten Batang Wihaji dalam rangka Hari Kemerdekaan atau hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia mengibarkan bendara merah putih di bawah air. Pengibaran bendera tersebut dibantu oleh Codass Prima Indoensia yang merupakan perusahaan jasa keselamatan dan kesehatan kerja (PJK3) khusus bawah air.

Bupati Batang Kibarkan Merah Putih di Bawah Air

SOLOPOS.COM - Bupati Kabupaten Batang Wihaji mengibarkan bendera merah putih di bawah air. (Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Bupati Kabupaten Batang Wihaji dalam rangka Hari Kemerdekaan atau hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia mengibarkan bendara merah putih di bawah air. Pengibaran bendera tersebut dibantu oleh Codass Prima Indoensia yang merupakan perusahaan jasa keselamatan dan kesehatan kerja (PJK3) khusus bawah air. 

Pengibaran bendera di bawah air itu dilakukan di kolam renang Taman Hiburan Rakyat Kramat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (14/8/2019).. “Pengibaran bendera ini sebagai momentum kita pada HUT ke-71 RI untuk merasa memiliki dan mempertahankan NKRI sebagai harga mati,” kata Wihaji melalui siaran pers yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Kota Semarang, Kamis (15/8/2019).

Dia menambahkan Kabupaten Batang memiliki potensi wisata bahari untuk melihat langsung keindahannya dengan diving dan snorkeling, karena Batang memiliki potensi itu di pantai celong. “Penyelaman ini merupakan yang pertama kali kami lakukan, tahun depan rencananya kami akan kibarkan di dalam laut Celong Kecamatan Banyuputih dan telaga Slidingo Kecamatan Blado. Sempat kesusahan menggunakan alat selamnya, karena baru pertama kali mencoba sehingga sedikit grogi, susah napasnya,” jelasnya 

Bupati Wihaji juga menjelaskan kegiatan ini merupakan pembinaan pekerja selam kelas I dari PJK3, karena Batang mempunyai kebutuhan pekerjaan yang harus dilakukan di dalam air dan menjadi perhartian Pemkab Batang.  “Keselamatan tenaga kerja menjadi faktor utama, maka harus ada pelatihan maupun pembinaan bagi pekerja penyeleman agat terlatih dan meminimalisasi kecelakaan kerja,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Asosiasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Adi Wardana mengatakan kegiatan pengibaran bendera merah putih oleh bupati bersamaan dengan pembinaan bagi pekerja selam kelas I yang diikuti 18 orang. Tujuan pembinaan ini, kata dia, adalah agar penyelam memahami ilmu keselamatan, kesehatan, dan kerja sesuai standar regulasi di Indonesia.

“Bupati Wihaji cukup memiliki potensi menjadi penyelam, karena baru pertama menggunakan alat selam dan hanya diberi pemahaman, langsung bisa menyelam. Kendati demikian, harus banyak latihan menyelam,” katanya.

Dia menjelaskan pembinaan terhadap 18 pekerja dilakukan untuk pekerjaan dalam air seperti mengelas, grouting, memasang panduan seawater intake serta pekerjaan lainnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

RUU PKS Terbentur Pertentangan Ideologi

Panitia Kerja DPR yang membahas RUU PKS berharap pada 18 Agustus 2021 dapat membacakan usulan rancangan undang-undang tersebut.

Ladiid’s Cake and Cookies, Passion Guru Bimbel Sukoharjo yang Jadi Pebisnis Kuliner

Berawal dari coba-coba, Hastari berhasil membangun bisnis kue yang ia beri label Ladiid’s Cake and Cookies.

Masih PPKM Darurat, Begini Politeknik Indonusa Solo Gelar Dies Natalis ke-19

Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian diupload di media sosial.

135 Kampung di Madiun Dapat Paket Alkes untuk Lawan Covid-19

Polres Madiun menyalurkan bantuan paket alat kesehatan (alkes) dari BPBD Jatim untuk 135 Kampung Tangguh Semeru.

Bantuan Mengalir untuk Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Klaten

Selain dari pemdes, bantuan paket sembako juga pernah diberikan kepada keluarga bocah yatim piatu itu dari Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

Pengunjung Malioboro Jogja Dibatasi 200 Orang per Zona

Pemkot Jogja akan membatasi jumlah kunjungan wisatawan di kawasan Malioboro selama PPKM Level 4 diberlakukan. Akan ada petugas yang mengawasi jumlah pengunjung.

Tak Hanya Harga, Kualitas Jadi Kunci Semen Dynamix Diterima Konsumen

Ini dia rahasia perusahaan semen Dynamix yang tergabung dalam Semen Indonesia Group dalam membangun bisnis di bidang kontruksi.

Pembangunan RS Darurat Asrama Haji Donohudan Ditarget Selesai 5 Agustus 2021

Proyek pembangunan RS Darurat Covid-19 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, ditargetkan selesai pada Kamis (5/8/2021).

Ini Rahasia Sharp Terus Survive di Masa Pandemi Covid-19

PT Sharp Elektronik Indonesia mempunyai kiat tersendiri agar tetap bertahan atau survive di masa pandemi Covid-19 ini.

Catat! Call Center Layanan Derek Gratis Dishub Solo Ganti ke Nomor Ini

Henry menyebut pergantian nomor tidak mengubah layanan derek Dishub Solo, yakni pelayanan derek kendaraan tetap gratis namun dengan syarat dan ketentuan.

Anak Bungsu Akidi Tio Diperiksa Lagi, Polda Sumsel Masih Penasaran Sumber Dana Rp2 Triliun

Polda Sumsel masih mencari sumber dana Rp2 triliun yang rencananya disumbangkan keluarga mendiang Akidi Tio untuk penanganan Covid-19.

PPKM Level 4 Diperpanjang, Penutupan Jalan di Solo Berlanjut! Ini Daftarnya

Perpanjangan PPKM Level 4 berdampak pada penutupan enam ruas jalan di Kota Solo, Jawa Tengah, untuk mengurangi mobilitas warga.