SOLOPOS.COM - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat memasuki rumah dinas bupati Bantul, Rabu (3/3/2021) pagi. (Harianjogja.com/Jumali)

Solopos.com, BANTUL -- Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, resmi menempati rumah dinas Bupati Bantul, Rabu (3/3/2021) pagi. Sebelumnya, rumah dinas yang terletak di samping kantor Kalurahan Trirenggo, Kapenawon Bantul, itu dibiarkan kosong selama lima tahun.

Sebab, Bupati Bantul sebelumnya, Suharsono, memilih tinggal bersama keluarga di Kapenawon Sewon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prosesi slup-slupan rumah dinas oleh Bupati Halim dan keluarga dilakukan Rabu pagi dan melibatkan warga Padukuhan Nogosari, Trirenggo, Bantul.

Bahkan warga dan perangkat dusun melakukan penjemputan dengan menggunakan andong. Sebelum akhirnya Halim dan keluarga berjalan kaki dari Kantor Kalurahan Trirenggo ke rumah dinas Bupati Bantul.

Baca juga: ASN Bantul Mulai Divaksin Covid-19 Pekan Ini

Bupati Halim dalam sambutannya meminta izin kepada warga untuk tinggal di rumah dinas. Ia juga berjanji mengikuti acara yang digelar oleh warga sekitar, selama tidak berbenturan dengan agendanya sebagai bupati.

Selain itu Halim juga menawarkan kepada warga, khususnya RT 04, untuk menggunakan rumah dinas sebagai tempat menggelar ronda. Selain itu fasiltas seperti pendapa serta lapangan tenis bisa digunakan untuk berolahraga bagi warga sekitar. "Ke depan lapangan di depan bisa ditingkatkan fungsinya. Bisa dijadikan area publik dan bermanfaat bagi warga," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Halim juga menyatakan akan menjadikan rumah dinas sebagai tempat menampung aspirasi warga.

Baca juga: Tak Terpengaruh Covid-19, Pembangunan Taman Milenial Bantul Jalan Terus

"Akan ada open house. Waktunya akan diatur. Tujuannya, agar warga bisa menyampaikan saran dan juga kritik kepada kami," ucap Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya