SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL – Berbagai cara dilakukan Pemkab Bantul untuk mempertahankn prestasi dalam ujian kelulusan 2014. Pemkab Bantul menyiapkan sejumlah hadiah bagi siswa yang lulus dengan nilai  terbaik. Mulai sepeda motor, laptop dan handphone disiapkan untuk siswa.

“Untuk lulusan terbaik nasional kami siapkan sepeda motor, lulusan terbaik DIY kami siapkan laptop dan lulusan terbaik Bantul hadiah handphone canggih. Tujuan ini untuk memotivasi mereka supaya terdorong lebih serius,” kata Bupati Bantul Sri Surya Widati, Rabu (16/4/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Langkah ini, kata Bupati, tidak bertujuan negatif. Menurut dia, hadiah sepeda motor akan membantu siswa dalam beraktivitas misal kuliah atau kerja.

Ekspedisi Mudik 2024

“Demikian pula laptop, bukan barang mainan karena menjadi penunjang kegitan belajar. Ini untuk penyemangat saja,” ujarnya.
Namun Bupati mengimbau semua siswa agar mengerjakan soal dengan jujur dan tetap tenang. Hasil apa pun harus diterima dengan ikhlas.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kualitas pendidikan di Bantul setiap tahun cukup memuaskan. Dalam lima tahun terakhir, mampu bersaing dengan Kota Jogja maupun Sleman dengan tingkat kelulusan 100% untuk SMA sederajat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya