SOLOPOS.COM - Rina Iriani (JIBI/SOLOPOS/dok)

Boyolali (Solopos.com) — Kedatangan 285 jemaah haji asal Karanganyar yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 62 bakal disambut Bupati Rina Iriani beserta jajaran pejabat Muspida Karanganyar di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Kamis (1/12/2011) malam.

Rina Iriani (JIBI/SOLOPOS/dok)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Staf Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Rusdiyanto mengungkapkan, petugas dari Pemkab telah memberikan konfirmasi rencana penyambutan tersebut Selasa (29/11/2011) lalu. Sebanyak 30 kartu masuk ke asrama haji untuk bupati dan rombongannya sudah dipersiapkan panitia.
Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk jemaah haji Karanganyar yang akan datang besok rencananya akan disambut langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan jajaran pejabat Muspida lainnya,” terang Rusdiyanto saat dijumpai Espos di Asrama Haji Donohudan, Rabu (30/11/2011).

Dia menambahkan, jemaah haji Karanganyar terbagi dalam dua Kloter, yakni Kloter 61 yang bergabung dengan jemaah haji asal Pemalang serta Kloter 62 yang bergabung dengan jemaah haji asal Klaten. Kloter 61 dijadwalkan tiba di Bandara Adi Soemarmo, Kamis dini hari. Sedangkan untuk Kloter 62, direncanakan tiba di Bandara Adi Soemarmo, Kamis pukul 20.45 WIB.

“Biasanya, proses dari bandara ke asrama haji membutuhkan waktu satu jam. Jadi penyambutan Bupati Karanganyar akan dimulai sekitar pukul 21.45 WIB. Dalam acara itu, petugas PPIH akan menyerahkan jemaah haji tersebut ke petugas daerah,” tuturnya.

Kedatangan jemaah asal Soloraya yang akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan, lanjut dia, diperkirakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Hal itu mengaca pada kedatangan jemaah haji Debarkasi Solo dalam beberapa hari terakhir yang lancar dan tepat waktu.

“Mulai Kamis hingga Minggu (1-4/12/2011), jemaah haji dari Karanganyar, Klaten, Solo, Sragen dan Sukoharjo berturut-turut akan tiba di Tanah Air. Kalau tidak ada halangan, mereka dipastikan tiba tepat waktu karena lalu lintas di Bandara King Abdul Aziz Jeddah sudah kembali normal,” pungkas dia.

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya