Bupati Akan Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Grobogan Hasil Tes

Sesuai jadwal Bupati Grobogan Sri Sumarni akan melantik sejumlah pejabat untuk posisi jabatan pemimpin tertinggi pada Jumat (1/7/2022).

 Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Moh Sumarsono. (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

SOLOPOS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Moh Sumarsono. (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI — Bupati Grobogan Sri Sumarni akan melantik sejumlah pejabat untuk posisi jabatan pemimpin tertinggi baik di dinas maupun asisten di lingkup Pemkab Grobogan.

“Rencana pelantikan sejumlah pejabat, sesuai jadwal 1 Juli 2022 oleh Bupati,” jelas Sekda Grobogan Moh Sumarsono kepada Solopos, Kamis (30/6/2022).

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Menurut Sekda Sumarsono, proses seleksi mulai dari seleksi administrasi hingga wawancara dengan melibatkan pihak ketiga dan tokoh masyarakat sudah selesai dilaksanakan.

Masing-masing posisi jabatan pimpinan tertinggi (JPT) ada tiga calon terbaik yang sudah menjalani serangkaian tes.

“Hasil seleksi oleh panitia seleksi terhadap para pendaftar juga sudah kita sampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN,” ujar Sumarsono yang merupakan anggota Pansel.

Baca juga: Mantan Direktur BPR BKK Karanganyar Dituntut 7,5 Tahun Penjara

Kemudian setelah selesai disampaikan ke KASN hasil seleksi, dari tiga besar tersebut lanjut Sekda, nantinya Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) akan memilih satu.

“Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Bupati Grobogan akan memilih salah satu dari tiga besar tersebut. Bisa nomor satu, nomor dua atau bisa juga nomor tiga,” kata Sekda Sumarsono.

Sebagaimana diketahui ada sembilan formasi jabatan pimpinan tertinggi (JPT) pratama di mana ada 32 berkas lamaran yang masuk ke panitia seleksi. Adapun nama-nama pelamar sebelum seleksi adalah sebagai berikut:

Untuk formasi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pendaftar, adalah Mokamat (Kabag Pemerintahan), Rustamaji (Camat Klambu), Yunus Suryawan (Camat Tegowanu).

Baca juga: Tes Wawancara Peserta Pengisian Jabatan di Pemkab Grobogan Dibagi Dua

Asisten Perekonomian dan Pembangunan adalah Agus Budi Karyanto (Kabag Perekonomian dan SDA), Cheno Malang Judo (Kabid di BPPKAD), Heru Dwi Cahyono (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa).

Asisten Administrasi Umum pendaftar ada nama Afi Wildiani (Sekretaris BAPPEDA), Catur Suhantoro (Kabid di BKPPD), Herlambang Bayuaji (Kabag di Sekretariat DPRD), dan Yuliana Mulyani (Kabag Perencana dan Keuangan Setda Grobogan)

Kepala Dinkop UKM ada Abdul Munib Susanto (Sekretaris DPMPTSP), Kasan Anwar (Camat Penawangan) dan Muhadi (Sekretaris Disnakertrans). Kemudian Kepala Dishub ada Candra Yulian Pasha (Kabid di Bappeda), Joko Supriyanto (Camat Brati) dan Mundakar (Camat Tawangharjo)

Kepala Dinas Pendidikan ada nama Endang Darwati (Kabid di Disporabudpar), Purnyomo (Guru Madya di SMPN 1 Purwodadi) dan Sudi Winoto (Guru Madya di SMPN 2 Tawangharjo).

Baca juga: Viral Dugaan Perawat Lecehkan Pasien, Ini Kata RSUD Kartini Jepara

Kemudian untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah (DKPD) ada nama Amin Nur Hatta (Sekretaris Satpol PP), Anindya Budi Susetya (Kabid di DKPD) dan Nur Widiastuti (Kabid di Dispertan).

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, ada nama Agoes Prasetyo Adi Prayogo (Kabid di Sekretariat DPRD), Bambang Siswo (Sekretaris Kesbangpol), Mochamad Fachrudin (Kabag Hukum Setda)

Lalu Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan ada nama, Parjan (Sekretaris BKPPD), Suwarno (Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda) dan Tri Retno Indriati (Sekretaris DLH).

 

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Gayeng, Lomba Agustusan BPBD Grobogan Bareng Penyandang Disabilitas

      Lomba yang digelar sebagai wujud dukungan BPBD Grobogan sekaligus menggandeng para penyandang disabilitas adalah voli duduk.

      Janjikan Menikah, Pemuda Grobogan Setubuhi Anak di Bawah Umur

      Seorang pemuda di Grobogan tega melakukan pencabulan dan persetubuhan terhadap anak perempuan di bawah umur.

      DPRD Grobogan Setujui KUA PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022

      KUA PPAS Perubahan APBD 2022 yang telah dibahas dalam rapat kerja Banggar perlu dimintakan persetujuan anggota DPRD Grobogan.

      Asyik! Rusunawa KIT Batang Selesai Dibangun, Bisa Tampung 2.570 Orang

      Dirut PT KIT Batang, Galih Saksono, menyebutkan pembangunan fisik rumah susun sederhana sewa atau rusunawa di KIT Batang telah selesai 100 persen.

      Tabung Elpiji Bocor, Warung Makan di Kudus Kebakaran, 2 Orang Luka-Luka

      Kebakaran melanda sebuah rumah sekaligus warung makan di Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, akibat kebocoran pada tabung gas elpiji.

      Mengenal Tradisi Minum Teh Poci di Tegal

      Tradisi minum teh dengan poci berbahan tanah liat yang dicampur dengan gula batu, atau teh poci, sudah sangat kental di kalangan masyarakat Tegal.

      Jalur Kereta Api Pertama Indonesia Ada di Semarang, Melewati 4 Stasiun

      Jalur kereta api di Indonesia kali pertama dibangun pada 1867 silam, dengan rute dari Semarang Tawang hingga Tanggung Grobogan.

      Bentrok 2 Geng di Semarang, Mahasiswa AMNI Kena Bacok

      Polda Jateng merilis pelaku penyerangan disertai pembacokan yang dilakukan anggota geng di Semarang, di mana salah satu korban merupakan mahasiswa AMNI Semarang.

      Heboh! Bayi Laki-Laki Ditemukan di Teras Rumah Warga Blotongan Salatiga

      Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki menghebohkan warga Prampelan, Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Rabu (9/8/2022) malam.

      Sedih! Sepanjang 2022, Sudah 2 Anak Pengidap AIDS di Kudus Meninggal

      Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Kudus mencatat sudah ada 2 anak penderita AIDS di wilayahnya yang meninggal dunia sepanjang 2022.

      Mantul! Juara Dunia, Pesilat Putri Kudus Bakal Diberi Hadiah Prabowo

      Juara dunia pencak silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani, bakal menerima penghargaan dari Ketua PB IPSI, Prabowo Subianto.

      Pj Wali Kota Salatiga Sebut Tenaga Honorer Dihapus Tidak Realistis

      Pj. Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi, menyebut rencana tenaga honorer dihapus tidak realistis dan minta pemerintah pusat meninjau ulang kebijakan tersebut.

      Periksa Kerangka Manusia di Kendal, Polisi Temukan Tato Bertuliskan Ini

      Polisi menemukan bekas tato saat melakukan pemeriksaan kerangka manusia yang ditemukan di Kendal.

      Terkuak! Kerangka Manusia di Kendal Milik Laki-Laki

      Polda Jateng mengumumkan hasil pemeriksaan terhadap kerangka manusia yang ditemukan di pinggir sungai di wilayah Kabupaten Kendal.

      BPJS dan Pemkab Grobogan Maksimalkan Capaian Penerima Bantuan Iuran JK

      BPJS Kesehatan dan Pemkab Grobogan berupaya memaksimalkan capaian peserta PBI JKN di Grobogan.