SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mekkah (Solopos.com)--Dua wanita asal Indonesia dan seorang pria Pakistan dibunuh oleh tiga pria Pakistan di Arab Saudi. Atas perbuatannya, ketiga warga Pakistan itu dijatuhi hukuman mati oleh Mahkamah Agung (MA) Arab Saudi.

Vonis mati MA ini menguatkan putusan pengadilan sebelumnya atas ketiga pria Pakistan itu. Tidak disebutkan identitas kedua WNI yang menjadi korban, namun salah satu di antaranya sedang hamil saat dibunuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan Arab News, Rabu (1/11/20110) ketiga pria Pakistan tersebut masuk dalam jaringan pencucian uang. Bahkan proses pembunuhan keji ini dilakukan di sekitar Masjid Haram di Mekkah pada masa 10 hari terakhir Ramadhan beberapa tahun yang lalu.

Para anggota geng tersebut diketahui mentransfer uang dalam jumlah besar ke Pakistan dan beberapa negara Teluk lainnya. Pada awalnya, kelompok tersebut berjumlah empat orang, termasuk pria Pakistan yang dibunuh. Namun, ketiganya kesal karena korban bertindak layaknya sebagai pimpinan geng tersebut.

Pada suatu waktu, ketiganya memanggil rekannya itu untuk datang ke rumah ketiga pria Pakistan itu dan menyajikan sebuah teh dengan pil tidur di dalamnya. Setelah korban tidak sadar, ketiganya langsung membunuh rekan mereka itu dan memotong-motong bagian tubuh korban menjadi beberapa bagian dan dibuang ke tempat sampah.

Seorang wanita Indonesia yang menjalin affair dengan para anggota geng tersebut, termasuk korban, datang ke rumah itu untuk mencari tahu tentang korban. Betapa kagetnya dia ketika melihat pria Pakistan itu telah tewas. Para anggota geng pun membunuh wanita itu karena khawatir dia akan melapor ke polisi. Mereka juga memasukkan jasadnya ke kotak sampah.

Beberapa hari kemudian, seorang wanita Indonesia yang merupakan teman wanita yg dibunuh itu, menghubungi anggota geng itu lewat telepon untuk menanyakan temannya itu. Ketika didesak mengenai keberadaan korban, para pelaku memberitahu kalau wanita Indonesia itu tinggal bersama mereka.

Akhirnya wanita itu pun memutuskan datang ke rumah tersebut. Saat datang, kondisi wanita ini tengah hamil beberapa bulan. Wanita ini juga langsung dibunuh dan mayatnya dibuang ke tempat sampah. Setelah melakukan aksinya, ketiganya kabur. Sang pemilik rumah yang datang kemudian hari menemukan mayat yang dikuburkan di halaman rumahnya.

Polisi yang melakukan pencarian mengejar para pelaku dan menangkapnya. Hakim akhirnya menjatuhkan hukuman mati atas tindakan kriminal yang dilakukan ketiganya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya