SOLOPOS.COM - Ilustrasi bunuh diri (JIBI/Solopos/Dok)

Bunuh diri Wonogiri, warga Pracimantowo diduga gantung diri.

Solopos.com, WONOGIRI — Pria lanjut usia (lansia) bernama Gumbrek, 82, warga Dusun Sambiroto Lor RT 001/RW 001, Desa Sambiroto, Pracimantoro, Wonogiri, ditemukan tak bernyawa dengan tubuh tergantung di rumahnya, Sabtu (29/4/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kades Sambiroto, Sukatmo, mengatakan korban kali pertama ditemukan oleh anaknya, Rinto, yang mengantarkan makanan kepada sang ayah, Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB.

“Waktu itu Rinto hendak mengantarkan makanan kepada ayahnya karena rumahnya berdekatan. Namun saat dia sampai di depan rumah ayahnya, Rinto tidak bisa membuka pintu depan karena terkunci,” kata Sukatmo saat dihubungi .

Rinto lantas berkeliling rumah untuk masuk melalui pintu yang lain, namun seluruh pintu terkunci.

“Rinto akhirnya mencongkel pintu di samping rumah. Setelah berhasil masuk, dia terkejut melihat ayahnya sudah dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi menggantung di dapur,” tambah dia.

Setelah mendapat laporan, aparat Polsek Pracimantoro dan petugas medis datang ke lokasi kejadian.”Setelah diperiksa petugas, jenazah korban lantas dimandikan dan dikebumikan Sabtu sore,” sambung Sukatmo.

Selama ini, korban tinggal seorang diri dan menderita prostat menahun. Sukatmo mengatakan Gumbrek sudah lama ditinggal sang istri dan ketiga anaknya sudah hidup mandiri bersama keluarganya masing-masing.

“Ketiga anaknya rutin mengiriminya makanan karena rumahnya saling berdekatan,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya