SOLOPOS.COM - Warga Pulosari RT 003/RW 004, Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Parno, 47, Rabu (17/6/2015), melintas di depan rumah tempat ditemukannya jasad mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo, Valentina Anjuna Pangestika. Valen diduga gantung diri. (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Bunuh diri Sukoharjo terjadi Gayam.

Solopos.com, SUKOHARJO — Valentina Anjuna Pangestika, 23, ditemukan tewas tergantung di dapur rumah kontrakannya di Pulosari RT 003/RW 004, Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Selasa (16/6/2015) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mahasiswa semester akhir Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, yang juga warga Blandongan RT 002/RW 006, Sraten, Karanggede, Boyolali itu diduga bunuh diri dengan cara gantung diri.

Pagar rumah kontrakan lokasi kejadian pada Rabu (17/6/2015) diberi garis polisi.

Ekspedisi Mudik 2024

Warga yang bertempat tinggal di depan lokasi kejadian, Parno, 47, saat ditemui menginformasikan mayat pemuda yang biasa disapa Valen itu kali pertama ditemukan dua orang sesama penghuni rumah kontrakan pukul 17.30 WIB.

Salah satu dari mereka memanggil Valen namun tak dijawab. Setelah itu, si kawan itu menuju dapur dan mendapati Valen sudah tergantung dengan leher terkait di sabuk beladiri warna kuning yang terikat di palang besi.

“Lalu dia memanggil teman yang satunya. Tanpa pikir panjang mereka memutus tali yang menjeret leher korban. Barangkali mereka berupaya menolong nyawa korban. Tapi saat itu ternyata korban sudah meninggal dunia. Waktu itu saya ikut masuk ke lokasi kejadian,” kata Parno.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, Iptu Fran Dalanta Kembaren, menginformasikan Valen merupakan mahasiswa Univet Bantara.

Berdasar pemeriksaan dokter RSUD Sukoharjo yang memeriksa, korban diduga kuat bunuh diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Ada luka lecet di leher, itu pun karena jeratan tali yang digunakan korban untuk bunuh diri,” kata Fran mewakili Kapolres, AKBP Andy Rifai.

Menurut keterangan beberapa teman, mereka mengaku pernah disambati Valen yang tak kunjung dapat menyelesaikan skripsi. Namun, polisi belum dapat menyimpulkannya sebagai motif korban nekat mengakhiri hidupnya.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Ali Mursyid, mengonfirmasi Valen merupakan mahasiswa Univet Bantara. 

Informasi yang diperoleh , Valen merupakan mahasiswa Semester X Jurusan Bahasa Indonesia Fakultas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dia aktif sebagai mahasiswa pecinta alam (mapala) di kampus setempat, Gema Arga Nusa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya