Tutup Iklan

BUNUH DIRI SRAGEN : Warga Alas Kobong Nekat Terjun ke Jurang WKO karena Depresi

BUNUH DIRI SRAGEN : Warga Alas Kobong Nekat Terjun ke Jurang WKO karena Depresi

SOLOPOS.COM - Warga Alas Kobong, Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, ditemukan meninggal dunia di perairan WKO Sragen, Rabu (31/1/2018) malam. (Istimewa/Ngadiman/Warga Sumberlawang)

Seorang pria asal Alas Kobong nekat terjun ke jurang WKO Sragen karena depresi.

Solopos.com, SRAGEN -- Seorang warga Dukuh Alas Kobong RT 019, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen, Suyono, 25, ditemukan mengapung di Sungai Duwet yang bermuara ke Waduk Kedung Ombo (WKO), Dukuh Pancing Kerep, Desa Ngandul, Sumberlawang, Sragen, Rabu (31/1/2018) pukul 21.00 WIB.

Pemuda itu diduga karena bunuh diri. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Dwi Sigit Kartanto, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Kamis (1/2/2018), menjelaskan awalnya adik Suyono, Iwan, bersama warga mencari Suyono di lingkungan Dukuh Pancing Kerep RT 018.

Mereka mencari Suyono di daerah itu lantaran mendapat informasi Suyono berada di pinggir jurang Kali Duwet yang masuk perairan WKO. “Ada warga yang mencoba membujuk korban supaya tidak mendekati jurang karena berbahaya. Tetapi bujukan warga tak dihiraukan Suyono. Warga berinisiatif mendatangkan perahu di sekitar lokasi tetapi Suyono telanjur terjun ke jurang. Warga spontan ikut terjun menyelam untuk menyelamatkan Suyono, namun upaya itu tidak berhasil,” jelas Sigit, sapaan akrabnya.

Warga berkoordinasi dengan tim BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Polsek Sumberlawang untuk mencari Suyono. Dia mengatakan Suyono ditemukan pada pukul 23.15 WIB atau selama 2 jam 15 menit dari saat Suyono terjun.

“Jenazah diserahkan kepada keluarga. Sebelumnya jenazah diperiksa dari tim medis untuk memastikan korban meninggal karena tenggelam,” ujarnya.

Kapolsek Sumberlawang AKP I Ketut Putra mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan Suyono bunuh diri dengan cara terjun ke perairan WKO.

“Dari keterangan keluarga, korban sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri tetapi gagal. Korban nekat bunuh diri karena depresi,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.