SOLOPOS.COM - Ilustrasi gantung diri (JIBI/Solopos/Dok.)

Bunuh diri dengan melilitkan celana panjang di leher lalu menggantung di kusen pintu dilakukan tahanan Polsek Mijen.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kadri, 43, tahanan Polsek Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ditemukan tewas gantung diri di pintu kamar mandi ruang tahanan kantor polisi tersebut, Minggu (30/10/2016) dini hari.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Kapolsek Mijen Kompol Baihaqi membenarkan peristiwa bunuh diri warga Dukuh Gumelar, Gumawang, Kabupaten Batang itu. Menurut Baihaqi, Kadri merupakan tersangka kasus pencurian yang baru saja ditangkap pada hari Sabtu (29/10/2016).

“Belum sehari ditahan, masuk [ruang] tahanan setelah sebelumnya dibawa untuk menunjukkan lokasi barang bukti,” katanya.

Ia mengaku belum mengetahui penyebab Kadri nekat bunuh diri. Berdasarkan keterangan saksi yang terdiri atas sejumlah tahanan lain di kantor polisi di Semarang itu, Kadri sempat pamit ke kamar mandi sekitar waktu salat Subuh.

“Pamit ke tahanan yang lain mau ke kamar mandi, tetapi setelah ditunggu beberapa saat tidak kembali,” katanya lagi.

Petugas memperoleh informasi tentang bunuh diri Kadri itu dari para tahanan lain. Kadri diketahui nekat gantung diri dengan menggunakan celana panjang.

Jenazah tahanan yang bunuh diri itu selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit dr Kariadi Semarang untuk diautopsi. Petugas Propam Polrestabes Semarang juga datang ke lokasi kejadian untuk meminta keterangan petugas dan para saksi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya