SOLOPOS.COM - Ilustrasi percobaan bunuh diri (JIBI/Solopos.com//Dok)

Bunuh diri dilakukan seorang pria di Semarang dengan mengajak dua anaknya yang masih kecil meminum racun serangga.

Semarangpos.com, SEMARANG – Beberapa jam dirawat di RSU Roemani Muhammadiyah Semarang, ayah yang mengajak dua putranya meminum racun serangga, David Nugroho, 30, dinyatakan telah pulih dan sadarkan diri. Meski demikian, David belum bisa dimintai keterangan karena masih stres atas peristiwa yang dialami.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diberitakan sebelumnya, David baru saja mencoba melakukan percobaan bunuh diri dengan cara meminum racun serangga di kamar rumahnya di Jomblang Perbalan RT 007/RW 002, Candi, Candisari, Kota Semarang, Selasa (8/11/2016) dini hari. Ironisnya lagi dalam aksi nekat itu, David mengajak turut serta dua anaknya yang masih kecil, yakni Aura Syafa Nugroho, 7, dan Junior Ronald Nugroho, 3.

Dari kedua anak yang diduga diminum racun oleh David itu, hanya Junior yang berhasil selamat dan masih menjalani perawatan di RSU Roemani. Sementara itu, putrinya, Aura, tewas di tempat.

Pejabat humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna, mengatakan setelah menjalani perawatan beberapa jam, David akhirnya bisa diselamatkan. Namun, putranya, Junior, hingga saat ini masih dalam kondisi kritis dan belum sadarkan diri.

“Korban [David] sudah siuman tadi. Tapi, belum bisa dimintai keterangan karena masih syok. Jadi, kami belum diizinkan oleh petugas rumah sakit untuk menanyainya,” terang Suwarna saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa sore.

Suwarna menambahkan hingga kini belum mengetahui alasan di balik perbuatan nekat David melakukan bunuh diri hingga mengajak dua buah hatinya. Meski demikian, dari informasi awal yang diperoleh perbuatan nekat David itu dipicu perselisihan dengan istrinya, Dian Kumaladewi.

Dari kabar yang beredar, Dian menginginkan cerai dengan sang suami. Namun, permintaan itu tak disetujui oleh David. Dari perselisihan itu timbul pertengkaran yang membuat Dian meninggalkan rumah sejak dua pekan lalu.

”Kami belum bisa meminta keterangan dari istri korban yang juga ibu dari dua anak malang itu [Aura dan Junior]. Ia juga masih syok atas peristiwa yang menimpa keluarganya. Tapi hasil dari penyelidikan yang dilakukan anggota kami, istri David sempat menjalani perawatan di RS Williamboth awal November lalu karena gangguan pernapasan,” jelas Suwarna.

Berdasarkan keterangan petugas di RS Williamboth itu, Dian dirawat karena gangguan pernapasan. Ia tidak ada catatan yang menyatakan Dian dirawat karena mendapat kekerasan fisik atau pun tindak kejahatan sejenis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya