SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SRAGEN – Seorang kakek-kakek ditemukan dalam kondisi tewas tergantung pada pohon mangga yang terletak di depan rumah korban, akhir pekan lalu. Tindakan nekat dilakukan warga lanjut usia yang belakangan diketahui bernama Mitro Trauna, 85, warga Dukuh Sawahan RT 002, Desa Karungan, Plupuh, Sragen itu diduga disebabkan penyakit menahun yang tak kunjung sembuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan laporan Camat Plupuh, Sektiyono, yang diterima Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Sragen, Senin (30/1.2012), peristiwa nahas itu diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. Peristiwa itu diketahui seorang saksi, Sadiyem, putri korban dan Darmadi, menantu korban. Mereka berdualah yang merawat orangtua itu.

“Peristiwa itu diketahui Sadiyem saat mengantarkan air untuk korban. Saksi kaget melihat korban sudah meninggal dunia dalam kondisi leher dijerat dengan tali plastik yang terikat di batang pohon mangga. Korban berteriak dan warga berdatangan,” tulis Camat dalam laporannya yang bernomor 300/43/057/2012.

Petugas Puskesmas Plupuh dan Polsek Plupuh segera ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi jenazah korban. Dari hasil visum petugas medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya