SOLOPOS.COM - Ilustrasi bunuh diri (JIBI/Solopos/Dok)

Seorang buruh bangunan di Magetan tewas dengan cara gantung diri.

Madiunpos.com, MAGETAN — Seorang buruh bangunan, Danang Budi Prasetya, 22, warga Dusun Kwarigan, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, Jumat (28/7/2017) sekitar pukul 05.30 WIB. Diduga Danang nekat gantung diri karena terbelit persoalan ekonomi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolres Magetan, AKBP Muslimin, mengatakan jasad Danang ini kali pertama ditemukan istrinya, Nita Ruliantika, 20, di dapur rumah mereka. Saat itu, Nita hendak ke dapur dan ternyata suaminya sudah menggantung tak bernyawa dengan tali yang terikat di belandar dapur.

“Mengetahui suaminya gantung diri, Nita memberi tahu orang tuanya kemudian melaporkan kepada petugas kepolisian,” kata dia, Jumat.

Jasad Danang kemudian diturunkan dan diperiksa petugas medis dari Puskesmas Sidorejo. Dari hasil pemeriksaan, penyebab kematian Danang dipastikan karena gantung diri dan tidak ada bekas penganiayaan di tubuhnya. Atas musibah ini, keluarga pun telah mengikhlaskan dan jenazah kemudian dimakamkan di permakaman desa setempat.

Dari keterangan sejumlah saksi dan keluarga, kata Kapolres, Danang gantung diri diduga lantaran faktor ekonomi. Selama ini Danang menjadi buruh bangunan dan tidak memiliki penghasilan tetap untuk memenuhi kebutuhan keluarga mudanya. Sedangkan Danang memiliki tanggungan menghidupi seorang istri dan satu anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya