SOLOPOS.COM - Ilustrasi bunuh diri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Seorang pria lansia ditemukan meninggal dengan cara gantung diri di rumahnya.

Madiunpos.com, MADIUN — Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Samin, 65, warga RT 015/RW 003, Kelurahan/Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, ditemukan meninggal dengan cara gantung diri di rumahnya, Kamis (15/3/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria lansia ini ditemukan gantung diri dengan menggunakan tali sepatu. Tetangga Samin, Aminudin, 58, mengatakan jasad Samin ditemukan anaknya pagi itu. Kejadian tersebut pun menggemparkan warga kampung setempat.

Dia menyampaikan Samin memiliki dua anak perempuan bernama Nur dan Atik. Selama ini hidup mereka tidak pernah ada masalah dan pria lansia itu juga tidak pernah kekurangan uang. Sebelum meninggal, Samin tinggal bersama anaknya di rumah tersebut.

“Anaknya kan bekerja menjadi TKW di luar negeri. Jadi kalau bunuh diri karena faktor ekonomi sepertinya tidak,” jelas Aminudin.

Dia menceritakan belasan tahun lalu pria itu sempat hendak bunuh diri. Hal itu terjadi setelah istrinya meninggal dunia. Namun, percobaan bunuh diri itu bisa digagalkan warga.

Aminudin menceritakan menurut keterangan keluarganya, Samin gantung diri menggunakan tali sepatu. “Tadi tali sepatu yang digunakan untuk gantung diri dibawa polisi,” jelas dia.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro, mengatakan jasad Samin ditemukan kali pertama oleh anaknya, Atik. Saat itu Atik melihat pintu kamar Samin tertutup dan terkunci dari dalam.

Atik mencoba membuka pintu kamar dan memanggil ayahnya itu. Tetapi tidak ada jawaban. “Karena curiga, Atik mencoba mengintip dari jendela kamar depan. Ternyata ayahnya sudah dalam kondisi meninggal dengan cara gantung diri,” terang dia.

Diduga pria lansia ini nekat gantung diri karena depresi setelah mengalami gegar otak akibat kecelakaan beberapa tahun silam. Jasad pria lansia itu kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya