SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Dokumentasi/JIBI/Solopos)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

SLEMAN – Futri Rusdayanti,27, ditemukan tewas tergantung di rumah kontrakan sang pacar, di Dusun Kebonagung, Tridadi, Sleman, Senin (27/5/2013). Korban kali pertama ditemukan oleh pacarnya Arief Budi Satria, 27, seusai bangun tidur pukul 10.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ditemui Harian Jogja, Arief mengatakan ia melihat Futri tergantung lehernya dengan rantai anjing di dapur kontrakan rumahnya. Melihat pacarnya tergantung warga Surokarsan Pakualaman Jogja  ini kemudian berusaha menurunkan dari jeratan bunuh diri dengan harapan bisa diselamatkan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kemudian saya turunkan, sempat saya beri nafas buatan juga, tetapi sudah membengkak badannya,” ujarnya dengan tenang, Senin (27/5/2013).

Menurutnya korban sudah tinggal satu atap di rumah kontrakan itu sejak 6 Januari 2013 lalu. Futri sendiri merupakan warga Tlogoadi, Mlati Sleman namun tinggal bersamanya karena tengah membuka usaha ternak anjing.

Arief menambahkan sebelumnya ia tidak memiliki masalah dengan pacarnya yang sudah tinggal satu atap selama lima bulan terakhir itu. Hanya saja saat Minggu (26/5/2013) malam ia sempat membahas tentang hutang kakak korban kepada dirinya berjumlah Rp300.000.

Arif sempat membahas hal itu dengan Futri tanpa bermaksud menagih secara langsung. Pasalnya ia meminjamkan sejak April 2013 lalu dijanjikan kembali bulan ini namun masih ditunda pada dua bulan berikutnya dengan cara diangsur.

Panit Reskrim Polsek Sleman, Aiptu Sunaryo menyatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian korban. Pasalnya saat meninggal dalam kondisi sudah diturunkan. Karena itu penyebab dan juga motifnya masih menunggu hasil visum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya