SOLOPOS.COM - Buntut drama Mrs Sri Lanka 2020, Caroline Jurie berurusan dengan polisi (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Masih ingat dengan insiden pencopotan mahkota dalam pemilihan Mrs Sri Lanka 2020? Buntut dari peritiwa itu, Mrs World 2019 Caroline Jurie harus berurusan dengan pihak berwajib.

Caroline Jurie yang juga penyandang gelar Mrs Sri Lanka 2019 ditahan kepolisian Sri Lanka setelah mencopot mahkota dari kepala Pushpika De Silva di seremoni kemenangan, akhir pekan lalu. Model Chula Padmendra turut ditahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Polisi menahan Caroline Jurie dan model Chula Padmendra terkait insiden Minggu malam atas kasus kriminal dan kekerasan ringan,” kata jubir polisi Ajith Rohana kepada BBC, Kamis (8/4/2021).

Lewat unggahan di Facebook, Pushpika De Silva mengungkap dia harus menjalani perawatan di rumah sakit karena mengalami cedera kepala, akibat pelepasan mahkota. Ia pun berniat mengambil tindakan hukum atas kejadian yang sudah mencoreng namanya itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: BTS Catat Rekor Di Youtube Lewat Lagu “Fake Love”

Kabarnya, polisi telah memanggil ketua penyelenggara Mrs Sri Lanka Chandimal Jayasinghe. Sebelumnya, Jayasinghe meminta maaf terkait insiden tersebut.

“Kami sangat kecewa dan perbuatan Caroline Jurie di atas panggung sungguh tak terpuji. Organisasi Mrs World telah melakukan investigasi terhadap masalah ini,” kata Jayasinghe seperti mengutip detikcom, Jumat (9/4/2021).

Pada Minggu (4/4/2021), juri Mrs World dan Mrs Sri Lanka World menetapkan Pushpika De Silva sebagai pemenang kontes kecantikan khusus wanita yang sudah menikah itu.

Sesaat setelah Pushpika De Silva dimahkotai, Caroline Jurie menyatakan hasil itu tidak sah karena menurutnya Pushpika sudah bercerai. Lantas, Caroline mencopot paksa mahkota dari kepala Pushpika dan memindahkannya ke runner-up pertama.

Namun ternyata Caroline Jurie keliru. Panitia menyatakan bahwa Pushpika memang hidup terpisah dari suaminya tapi tidak pernah bercerai. Mahkota Mrs Sri Lanka pun kembali ke kepalanya.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka, Waspadai Titik Lengah Anak Tertular Corona

Caroline Jurie menjadi pemenang Mrs Sri Lanka 2019. Dia kemudian mewakili negaranya di ajang Mrs. World dan berhasil menjadi juara Mrs. World 2020 pada ajang yang digelar di Las Vegas pada 7 Desember 2020.Wanita kelahiran Kandana, Sri Lanka pada 5 Oktober 1992 ini mengenyam pendidikan di sekolah khusus putri St. Sebastian, Kandana.

Caroline Jurie bersama keluarganya (Instagram/@caroline_jurie_offcial)
Caroline Jurie bersama keluarganya (Instagram/@caroline_jurie_offcial)

Caroline Jurie sudah menikah dan memiliki satu anak. Dia kerap memperlihatkan momen-momen kebersamaannya dengan sang suami dan putrinya yang baru berusia tiga tahun di akun Instagramnya. Akun Instagramnya @caroline_jurie_official memiliki follower hampir 80.000-an.

Baca Juga: 7 Zodiak Paling Ambisius, Apa Saja Ya?

Caroline Jurie menjadi wanita Sri Lanka kedua yang memenangi gelar Mrs World. Sebelumnya gelar Mrs World sudah lebih dari tiga dekade tak dicapai Sri Lanka. Terakhir adalah Rosy Senanayake yang memenangkan Mrs World 1984.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya