SOLOPOS.COM - Kepala Rutan Kelas IIB Purwodadi Solichin memeriksa bungkusan ganja yang ditemukan di dekat tembok pagar penjaranya, Jumat (6/3/2020). (Murianews-Dani Agus)

Solopos.com, PURWODADI — Bungkusan ganja ditemukan di dekat tembok pagar Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (6/3/2020). Kepala Rutan Kelas IIB Purwodadi Solichin membuka peritiwa itu ke hadapan publik.

Bungkusan yang mencurigakan itu ditemukan petugas di dekat tembok pagar rutan sebelah timur saat melakukan patroli. Setelah dibuka, dalam bungkusan yang dibalut lakban hitam itu terdapat ganja kering dan juga sabun mandi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Rutan Kelas IIB Purwodadi Solichin mengungkapkan penemuan bungkusan itu terjadi saat proses pergantian sif jaga di pos penjagaan atas, sekitar pukul 13.15 WIB. Saat berjalan menuju pos penjagaan atas, petugas pengganti jaga menemukan bungkus mencurigakan tersebut di tembok pagar rutan.

Puting Beliung Terjang Ambarawa, Seorang Terluka di SPBU

“Petugas kemudian mengambil foto bungkusan yang dianggap mencurigakan itu dan dilaporkan pada pimpinan. Kemudian, penemuan itu kami laporkan pada Polres Grobogan,” ungkap Solichin melalui wartawan.

Diamankan Polisi

Setelah diperiksa bersama, dalam bungkusan yang ditemukan dekat pagar tembok penjara Purwodadi itu ditemukan ganja dengan berat sekitar 0,5 ons. Temuan tersebut kemudian diamankan pihak kepolisian sebagai barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurutnya, bungkusan berisi ganja tersebut diduga dilemparkan oleh seseorang dari luar tembok pagar rutan. Pihaknya menduga, pelempar barang itu sudah mengetahui waktu pergantian sif sehingga bisa leluasa melempar paket ganja tersebut ke dalam.

“Sebenarnya ada kamera pengintai tetapi menghadapnya ke dalam. Sehingga pelaku pelemparan dari luar tidak bisa tertangkap kamera pengintai,” jelasnya.

Solichin menduga, narkoba tersebut merupakan pesanan dari dalam Rutan Purwodadi, Grobogan. Terkait kejadian itu, pihaknya akan melakukan pengamanan dan pemeriksaan lebih ketat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya