SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

CLUJ—Inter Milan boleh jadi tengah dalam kepercayaan diri tinggi pasca memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Usai CFR Cluj berhasil dilewati, kini La Beneamata sudah siap 100 persen menghadapi AC Milan di laga derby.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kemenangan 3-0 atas Cluj di leg kedua babak 32 besar, Jumat (22/2/2013) dini hari WIB meneruskan kemenangan 2-0 pekan lalu dan Nerazzurri lolos dengan agregat total 5-0. Di babak selanjutnya Tottenham Hotspur sudah menunggu mereka.

Laga melawan Tottenham memang baru dimulai 7 Maret mendatang dan kini Inter bisa mengalihkan fokusnya ke laga besar yang sudah menunggu di depan mata, Derby Della Madoninna di Giuseppe Meazza, Senin (25/2/2013) dini hari WIB.

Jelas laga ini jadi pertaruhan harga diri dan gengsi mengenai siapa tim terbaik di kota Milan musim ini. Meski memenangi laga pertama dengan skor 1-0, tapi kondisi kedua tim kini berbeda jauh di mana Milan tengah dalam performa puncak pasca mengalahkan Barcelona lalu dan kini ada di posisi ketiga klasemen usai tujuh laga terakhir di Seri A tak terkalahkan.

Tapi hal itu tak jadi soal bagi pelatih Inter, Andrea Stramaccioni, yang memang posisinya dalam tekanan setelah serangkaian hasil buruk dalam 1-2 bulan terakhir ini. Justru laga derby itu bakal dijadikan momentum untuk mendongkrak lagi mental para pemain.

“Itu adalah laga derby, kami memulai dari skor 0-0- dan kami sangat tahu Rossoneri dalam performa bagus saat ini, tapi laga harus dimainkan dan kami baru bisa berbicara mengenai mereka usai laga nanti,” ujar Stramaccioni di Football Italia.

“Tim ini tidak mau menyerah. Hari Minggu nanti adalah tantangan berat bagi kami, tapi kami akan melakoni laga derby dengan kepercayaan diri tinggi,” tuntas pelatih 36 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya