SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Juventus larut dalam euforia setelah menjebol gawang Chelsea pada babak penyisihan Grup F Liga Champions di Juventus Arena, Rabu (21/11/2012) dini hari WIB. Juve menang telak atas Chelsea 3-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN—Juventus memperbesar peluangnya lolos ke fase knock out Liga Champions setelah pada matchday kelima babak penyisihan Grup E membungkam juara bertahan, Chelsea 3-0, Rabu (21/11/2012) dini hari WIB.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Ketiga gol Juventus masing-masing diciptakan Fabio Quagliarella di menit ke-38, Arturo Vidal menit ke-61 dan pemain pengganti, Sebastian Giovinco pada penghujung babak kedua.

Tambahan tiga poin membawa Juventus naik ke peringkat dua. Bianconeri, julukan Juventus, mengemas sembilan poin dan berada satu tingkat di bawa Shakhtar Donetsk yang mengambil alih posisi puncak dengan nilai 10 setelah pada partai lainnya menghancurkan jawara Denmark, Nordsjaelland 5-2 di Kopenhagen.

Juventus yang melabeli pertemuan kedua kontra Chelsea di Juventus Arena sebagai laga wajib menang, tampil penuh determinasi. Sementara, Chelsea yang tampil tanpa menurunkan striker murni hanya menggandalkan serangan balik yang digalang Juan Mata Cs.

Menguasai jalannya pertandingan, Juventus baru bisa memecah kebuntuan tujuh menit menjelang bubaran babak pertama. Berawal dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan Vucinic, arah bola kemudian diubah oleh Quagliarella untuk mengecoh penjaga gawang Chelsea, Petr Cech.

Pada babak kedua, The Blues, julukan Chelsea, mulai melakukan rotasi untuk memberikan perlawanan. Sayang, masuknya Victor Moses menggantikan Azpilicueta tak berbuah banyak.

Chelsea justru kembali kebobolan. Kali ini giliran Vidal yang memperdaya Cech setelah tembakan kerasnya sempat membentur Ramires.

Tertinggal dua gol, The Blues, mulai memasukkan striker murni. Fernando Torres dimasukkan menggantikan John Obi Mikel untuk menambah daya gendur Chelsea.

Namun, alih-alih melakukan tekanan, Chelsea justru kembali kebobolan di penghujung laga. Giovinco yang masuk menggantikan Vucinic sukses memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah untuk memperdaya Cech.

Kekalahan ini merupakan hasil terburuk yang diraih Chelsea di kancah Liga Champions musim ini. Meski demikian, peluang The Blues untuk melaju ke babak selanjutnya belum tertutup.

Namun, selain tergantung hasil akhir di fase grup kontra Nordsjaelland, kans Chelsea juga tergantung hasil lainnya antara Juve dan Shakhtar. Selain harus menang dengan skor besar di partai terakhir, The Blues juga berharap Juve takluk dari Shakhtar.

Susunan pemain

Juventus:
G Buffon; A Barzagli, L Bonucci, G Chiellini; A Pirlo, S Lichtsteiner (M Caceres 67’), A Vidal, C Marchisio, K Asamoah; M Vu?ini? (S Giovinco 82’), F Quagliarella (P Pogba 89’)

Chelsea:
P ?ech; A Cole, G Cahill, B Ivanovi?, David Luiz, Azpilicueta (V Moses 59’); J Obi Mikel (F Torres 70’), Ramires; E Hazard, Oscar; Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya