SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo–Perusahaan pembiayaan di Kota Solo memilih wait and see menanggapi wacana kenaikan bunga kredit dari sejumlah perbankan, akhir September lalu.

Bahkan kendati telah ada bank yang resmi menaikkan bunga kredit, kalangan perusahaan pembiayaan memperkirakan revisi bunga kredit yang akan dijual ke nasabah pembiayaan baru akan dilakukan akhir tahun atau tiga bulan ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti disampaikan Branch Head PT ITC Auto Multifinance (IAF) Solo, Ahmad Fauzi. “Kalau bunga kredit perbankan naik, tentu akan berpengaruh ke industri pembiayaan. Tapi kami akan lihat dulu seberapa besar pengaruhnya. Kalaupun besar, mungkin revisi bunga baru bisa dilakukan akhir tahun,” tutur Ahmad ditemui Espos di ruang kerjanya, Kamis (30/9).

Ahmad mengatakan kenaikan bunga kredit perbankan yang tak terlalu tinggi di satu sisi mendorong bunga kredit yang ditawarkan ke nasabah pembiayaan tidak akan terlalu besar. “Apalagi sejak awal tahun tren bunga kredit pembiayaan justru cenderung menurun. Kalau bunga kredit naik, tetapi tidak sifgnifikan, menurut kami tak banyak memengaruhi minat nasabah atas layanan pembiayaan.”

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya